Asian Games 2018

Grup A : Hong Kong Kalah dari Timnas U-23 Indonesia 1 - 3

Di Baca : 4784 Kali
Hong Kong harus mengakui keunggulan tim nasional U-23 Indonesia. Bermain di laga terakhir penyisihan grup A cabang sepak bola putra, Hong Kong kalah 1-3 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8) malam.

Lilipaly, yang memang mengenakan seragam bernomor punggung 10, dianggap mempunyai kemampuan keluar dari kepungan pemain lawan. Hal itu tampak di babak kedua kontra Hong Kong, di mana Lilipaly sukses menorehkan dua assist dan satu gol untuk membawa Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Padahal Hong Kong sejatinya unggul terlebih dahulu melalui Lau Hok Ming di menit ke-39.

"Semoga para pemain saya dapat belajar dari situasi tersebut," tutur Kenneth, semnbari mengklaim bahwa timnya berhasil menahan serangan-serangan Indonesia khususnya dari sisi sayap kiri yang diisi Febri Hariyadi.

Meski kalah dari Indonesia, pelatih berusia 38 tahun tersebut tidak terlalu merasa kecewa. Hong Kong tetap melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 melalui skema peringkat tiga terbaik di kompetisi.

Apalagi, ketika bertanding melawan Indonesia, skuat Hong Kong bisa mengendalikan tekanan yang datang khususnya dari puluhan ribu penonton di stadion.

"Kami sudah bermain dengan baik. Namun di babak kedua kami kurang konsentrasi dan akhirnya kehilangan fokus. Gol pertama Indonesia datang dan itu mengubah pertandingan," kata Kenneth.

Sementara Indonesia juga lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Di babak 16 besar, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab.(DI)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar