KAKI TERLUKA

Seekor Gajah Terjerat, Diselamatkan Tim Rescue BBKSDA Riau

Di Baca : 2685 Kali
Tim Rescue BBKSDA Riau sedang menolong seekor gajah betina 4 tahun yang terkena jerat di HTI PT RAPP Mandau, Bengkalis Jumat (24/8/2018).(Foto Humas BBKSDA Riau)

Penanganan dilakukan dari sekitar pukul 13.00 sampai 15.00 WIB. Setelah selesai, Gajah kembali disadarkan. Saat tersadar satwa tambun tersebut langsung berdiri serta berusaha untuk mengejar petugas yang berada di sekitarnya. Berkat kesigapan Tim dan petugas, hal yang tidak diinginkan dapat terhindarkan dan penyelamatan terhadap satwa dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Ketua Tim, drh Rini Deswita menyampaikan bahwa pasca pengobatan akan tetap dilakukan pemantauan terhadap satwa tersebut oleh pihak PT RAPP bekerjasama dengan Balai Besar KSDA Riau.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono menyampaikan apresiasi  kepada Tim yang bertugas atas penyelamatan yang telah dilakukan dan kepada PT RAPP atas kepeduliannya terhadap satwa yang dilindungi. Diharapkan kepada pihak pemegang konsesi perusahaan yang berbatasan dengan habitat satwa untuk ikut serta dalam penanganan penyelamatan satwa yang dilindungi sebagaimana yang telah dilakukan oleh PT RAPP tersebut.(rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar