HUT RI ke 73

Ratusan Masyarakat Saksikan Permainan Unik di Desa Pangkalan Batang

Di Baca : 3055 Kali
Panitia penyelenggara permainan unik di Desa Pangkalan Batang, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. (Devon/ Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia--Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke -73, masyarakat bersama pemuda-pemudi yang berada di Gang Masjid, Desa Pangkalan Batang, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada hari Minggu (2/9/2018) mengadakan berbagai kegiatan perlombaan unik, seperti lomba sepeda atas kolam, meniti tali atas kolam berpasangan, lari memakai kuda kuda kayu, panjat pinang miring dan lain lain. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di area kolam berdekatan dengan Surau Jamik, Gang Masjid, Desa Pangkalan Batang. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh kepala Desa Pangkalan Batang, Faisal. Kegiatan perlombaan unik tersebut sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali oleh pemuda Gang Masjid, Desa Pangkalan Batang, dimana setiap tahunnya diperlombakan sebanyak 18 jenis permainan. Sumber dana untuk kegiatan perlombaan unik ini, berasal dari swadaya masyarakat bersama pemuda-pemudi yang berada di Desa Pangkalan Batang.

Ketua panitia permainan Udastian, menjelaskan, bahwa kegiatan ini semata-mata untuk menghibur masyarakat dan terbuka untuk umum, baik itu untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu dan orang dewasa.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar