Polres Siak

Menyongsong Pemilu Tahun 2019, Polres Siak Helat Deklarasi Damai

Di Baca : 1549 Kali
Kapolres Siak AKB Ahmad David SIK melalui Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri melakukan Penandatangan bersama usai Deklarasi Damai Pemilu 2019. (ADIFA/Detakindonesia.co.id)

SIAK SRI INDRAPURA, DetakKndonesia.co.id --Polres Siak Hari ini menggelar Deklarasi Damai Pemilu yang mana perhelatannya akan dilangsungkan pada Tahun 2019. Dalam memenuhi memenuhi amanat dari undang-undang, Deklarasi Damai Pemilu yang dihelat Polres Siak dengan tujuan tidak ada konflik maupun perpecahan selama pesta demokrasi pemilu 2019 berlangsung, Selasa (04/09/18).

Kegiatan Deklarasi yang berlangsung di Gedung Mahrutu Kabupaten Siak dihadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi yang diwakili Wakil Bupati Drs H Alfedri MSi, Ketua KPU Kabupaten Siak, Ketua Bawaslu Kabupaten Siak, Kajari Siak, Kasatpol Siak, serta Ketua Partai peserta pemilu 2019 , Seluruh Camat Se Kabupaten Siak, dan para Toga, Toma , dan Toda Kabupaten Siak.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang diwakili Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri  mengatakan, Dalam rangkan menghadapi perhelatan Pemilu PILEG & PILPRES, kita dari Polres Siak dan Pemkab Siak serta seluruh Unsur melakukan Kegiatan Deklarasi Damai dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pesta Demokrasi yang biasa kita sebut Pemilu.

"Hari ini kita sampaikan kepada masyarakat bahwa antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan Parpol sepakat untuk mewujudkan Pilkada yang penuh dengan kegembiraan meski berkompetisi dalam politik,"paparnya.

“Kami mengadakan kegiatan deklarasi ini, untuk memastikan Pemilu di di Kabupaten Siak aman. Pemilu harus diwarnai dengan kegembiraan, bukan ketakutan apalagi sampai konflik. Inikan memilih pemimpin secara demokratis, bukan mencari musuh atau memutus tali persaudaraan.

Dari pantauan langsung, kegiatan deklarasi Pemilu damai, jujur, demokratis, yang dihelat Polres Siak berlansgung lancar dan aman. kegiatan diakhiri dengan tandatangan deklarasi damai  bersama. 

Salah satu tokoh masyarakat yang mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannyan, menyebutan, kegiatan Deklarasi Mendukung PILEG & PILPRES Tahun 2019, selaku Tokoh masyarakat saya menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar memberikan hak pilihnya serta tidak terprofokasi dengan hal yang sifatnya merugikan,"terangnya.

"Bilamana Polri bersama masyarakat yang terus menerus bergandengan tangan, maka kamtibmas akan terjaga karna Polisi itu adalah milik masyarakat, maka dari itu marilah kita ciptakan perta demokrasi yang damai dan semoga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya yang ada di Indonesia."tukasnya (adf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar