KADISDUKCAPIL KABUPATEN SERANG BERI KLARIFIKASI

Wow, Ribuan KTP Ditemukan di Semak-semak !

Di Baca : 3438 Kali
Ribuan KTP ditemukan di tempat pembuangan sampah dan semak-semak di Kabupaten Serang, Banten, Senin (10/9/2018). (Foto ist)

"Perlu diketahui, sejak saya memimpin Disdukcapil pada 2015, setiap fisik KTP-el dan KK yang salah cetak serta yang sudah tidak terpakai karena ada pergantian data kependudukan warga, kami kirim ke Kemendagri. Namun sejak 2017, Kemendagri tidak menerima karena gudangnya penuh dari pengiriman se-Indonesia. Fisik KTP-el atau KK yang sudah tidak terpakai kemudian disimpan di gudang Disdukcapil dan kantor kecamatan," jelasnya. 

Agar kejadian ini tidak terulang, Dukcapil Serang akan melakukan rapat bersama pemerintah kecamatan, Rabu (12/9/2018). "Kami akan tarik semua fisik KTP-el dan KK yang sudah tidak berfungsi atau tidak terpakai ke kantor Disdukcapil Kabupaten Serang," tegasnya lagi.

Disdukcapil Serang berterima kasih kepada Dandim Serang dan Kapolres Serang yang turut mengamankan barang-barang tersebut dan telah diserahkan kembali kepada Disdukcapil. Alhamdulillah barang-barang tersebut berada di pihak yang sangat bertanggungjawab. 

"Kami minta pers, memberitakan informasi yang sesuai fakta, berimbang, dan memberikan berita yang benar agar tercipta suasana kondusif di Kabupaten Serang," tutup Kepala Disdukcapil Kabupaten Serang Asep Saepudin Mustafa.(*/rls/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar