Wajah Kejaksaan Tegas dan Humanis

Komjak Nilai Burhanuddin Mampu Mengimplementasikan Harapan Presiden

Di Baca : 870 Kali
Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) Barita Simanjuntak.

Jakarta, Detak Indonesia -- Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 ditutup dengan penuh hikmat segenap insan Kejaksaan di seluruh Indonesia pada Sabtu pagi 22 Juli 2023.

Bertepatan dengan itu juga Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) kembali mengingatkan harapan Presiden Joko Widodo tentang bagaimana Kejaksaan Agung dan jajarannya mempertahankan dan meningkatkan kinerja serta menjaga kepercayaan masyarakat.

"Presiden mengingatkan agar kejaksaan bahu membahu menjaga kepercayaan masyarakat yang sudah terbangun. Tentu ini tidak mudah, diperlukan kebersamaan. Mempertahankan yang sudah dicapai tentu jauh lebih sulit," jelas Barita Simanjuntak, Sabtu (22/7/2023).

Dipaparkan Barita, sepanjang pemerintahan Jokowi, Kejaksaan memperoleh tingkat kepercayaan paling tinggi dari lembaga hukum lainnya di tanah air.

Pandangan Barita, paradigma penegakan hukum di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin jauh bergeser lebih humanis tanpa mengesampingkan penindakan penuh ketegasan. Kehadiran negara dalam penegakan hukum yang berkeadilan lebih dirasakan masyarakat sehingga menumbuhkan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar