Pemkab Siak

Tidak Saja Masyarakat, Ormas Melayu Tolak Kegiatan GP Anshor Kirab Satu Negeri

Di Baca : 3989 Kali
Tidak Saja Masyarakat, Ormas Melayu Tolak Kegiatan GP Anshor Kirab Satu Negeri

"Jelas Kami RMB-LHMR menolak kedatangan Ketum Anshor dan kegiataj yang digelar di Siak. Kami juga menolak penggunaan simbol paling sakral di negeri ini yang dimuat dalam undangan GP Anshor tersebut. Dalam Hal ini adalah Istana Siak. Hemat kami ini tidak pantas dan terkesan melecehkan marwah negeri Istana dan bangsa Melayu," kata dia. 

Ia mengatakan, pihaknya siap mengajarkan GP Anshor untuk menciptakan kedamaiaman di Bumi Melayu. Sebab menurutnya, Melayu identik dengan Islam, sedangkan masyarakatkan telah mempraktikkan syariat-syariat Islam sejak ratusan tahun silam.

" Kami berasal dari negara kerajaan Islam bernama Kerajaan Siak Sri Indrapura yang sekarang bergabung dengan nusantara dan kini menjadi Indonesia. Leluhur kami telah banyak berbuat demi merawat kebangsaan di nusantara ini. Maka kegiatan itu menurut kami sebuah pelecehan marwah negri kami," kata dia. 

Ia jug menyampaikan pepatah Melayu yang diperuntukkan untuk GP Anshor. Seperti, "Jangan sangka air tenang tak ada buaya. Jika Melayu membara, jangankan bulan baru nak Mengambang.( Adf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar