APEL GELAR PASUKAN MANTAP BRATA MUARA TAKUS 2018

Digelar, Apel Persiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres

Di Baca : 4970 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan Danrem 031/WB Brigjen Infanteri Sonny Aprianto memeriksa pasukan dalam apel persiapan pengamanan Pilegbdan Pilpres di Pekanbaru, Rabu (19/9/2018).

Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu.

Susun rencana pengamanan secara detail dan laksanakan latihan pada setiap tahapan pengamanan, termasuk dalam menghadapi situasi kontinjensi.
Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional, baik terhadap dugaan tindak pidana Pemilu yang diselenggarakan melalui Sentra Gakkumdu, maupun potensi pelanggaran hukum lainnya, guna menjamin stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan selesai pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan foto bersama dan doorstop media.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar