POLITIK

Gabung Timses Prabowo - Sandi, Dahnil Anzar Mundur dari PNS

Di Baca : 2260 Kali
Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

JAKARTA, Detak Indonesia -- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memastikan diri menjadi salah satu dari tim pemenangan Prabowo-Sandi. Ia mengaku siap untuk mendukung Prabowo - Sandi.

Dahnil bahkan rela mengundurkan dari jabatannya sebagai dosen tetap PNS di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten untuk mengemban tugas di timses tersebut. Menurutnya, langkah ini untuk menjaga netralitas PNS di Pilpres 2019.

"Terkait dengan ijtihad pribadi saya tersebut, tentu berdampak pada status saya sebagai dosen Tetap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten yang mensyaratkan ASN harus netral," kata Dahnil dalam keterangan yang diterima kumparan, kamis (20/9).

"Maka saya akan mengundurkan diri sebagai ASN di Untirta," imbuhnya.

"Saya memutuskan untuk menerima ajakan Pak Prabowo Subianto dan Mas Sandiaga Uno untuk bersedia menjadi Koordinator Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo - Sandi," jelasnya.

Adapun, keputusan Dahnil ini hasil dari istikharah-nya untuk memohon petunjuk pada Allah SWT. Tak hanya itu, para keluarga, sahabat, hingga seniornya di Muhammadiyah juga turut mendukung keputusan Dahnil.

"Setelah melalui istikharah berdoa minta petunjuk Allah SWT dan berdiskusi Panjang dengan keluarga, sahabat, dan para senior di Muhammadiyah dan di luar Muhammadiyah,"jelasnya. (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar