ADA TEMUAN BPK Rp1,3 MILIAR

Proyek Drainase Paket B Jalan Soekarno-Hatta Disorot!

Di Baca : 11083 Kali
Pembangunan drainase Paket B Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Riau dari Simpang Mall SKA ke batas Hotel Olgaria sampai Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru disorot tajam masyarakat Riau. Pasalnya ada temuan BPK RI Perwakilan Riau dugaan korupsi Rp1,3 miliar k

Pekanbaru, Detak Indonesia--Proyek fisik pembangunan Drainase Paket B mulai dari Mall SKA sampai Hotel Olgaria sampai batas Rumah Sakit Eka Hospital ke arah Pasar Pagi Arengka Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Riau tahun anggaran 2016 sebesar Rp11.636.205.000 kontraktor pembangunan fisik drainase itu PT Razasa Karya, kontraktor pengawas PT Raisa Gemilang nilai kontrak kerja pengawasan Rp247.577.000 saat ini sedang disorot tajam oleh masyarakat Riau.

Pasalnya, proyek yang berdasarkan audit BPK RI Perwakilan Riau ada temuan dugaan kelebihan pembayaran yang menyebabkan kerugian negara (dugaan korupsi) sebesar Rp1,3 miliar lebih.  Paket B ini ditemukan pertama, tapi lebih kencang diproses Paket A yang kontraktornya berbeda, ada apa? Atas temuan BPK ini pihak kontraktor sudah mengembalikan uang kelebihan pembayaran itu ke negara Rp200 juta, namun sisanya Rp1,1 miliar lebih belum dikembalikan ke negara hingga 2018 ini. 

Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru Bagian Tindak Pidana Khusus pun sudah dua tahun belum juga menetapkan tersangka padahal laporan sudah masuk ke Kejari Pekanbaru beberapa waktu lalu. Sementara proyek Drainase Paket A di sebelahnya juga berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru Riau mulai dari Mall SKA Pekanbaru sampai batas simpang Jalan Riau Pekanbaru yang belum ada audit BPK sudah empat orang dibikin tersangka dan ditahan di Rutan Sialang Bungkuk Kulim Pekanbaru. Sementara proyek drainase Paket B yang sudah ada temuan BPK RI oleh pihak Pidsus Kejari Pekanbaru tidak ditetapkan tersangka dan bebas melenggang sampai kini.

Gambar detail plan pembesian di SKA Pekanbaru






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar