KASUS KORUPSI Rp1,3 M DIBONGKAR GAMARI

Kejari Selidiki Proyek Drainase Paket B Jalan Soekarno-Hatta

Di Baca : 5412 Kali
Kasi Intel Kejari Pekanbaru Ahmad Fuadi SH.

Pekanbaru, Detak Indonesia--Pembangunan drainase Paket B Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru Riau dari Simpang Mall SKA ke batas Hotel Olgaria sampai Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru akhirnya akan segera diselidiki pihak Kejaksaan Negeri Pekanbaru seperti dijelaskan Kasi Intel Kejari Pekanbaru Ahmad Fuadi kepada wartawan di Kantor Kejari Pekanbaru Kamis siang tadi (8/11/2018). Hal ini menyusul karena ada temuan BPK RI Perwakilan Riau kelebihan pembayaran/korupsi sebesar Rp1,3 miliar tahun 2016. Dan kasus ini dibongkar dan dihebohkan oleh aktivis GAMARI Pekanbaru. Selama dua tahun ini (2016-2018) kasus proyek drainase paket B Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru ini dituding aktivis GAMARI Riau dipetieskan oleh pihak Pidsus Kejari Pekanbaru. 

Para aktivis GAMARI yang vokal Larshen Yunus berkali-kali melabrak pihak Pidsus Kejari Pekanbaru agar mengusut kasus korupsi proyek drainase Paket B ini. Soal uang Rp100 juta dari mana asalnya. Apakah dari PT Sabarjaya Karyatama?  Saat itu Pokja tak hanya menangani lelang Soetta A tapi juga ada Soetta B dan Paket Meranti pekerjaan sama. Dari lelang yang mana uang Rp100 juta itu? Dan uang Rp100 juta itu untuk apa? Apakah untuk pemenangan proyek?  Proyek yang mana? Apakah ini artinya ada dugaan maria proyek? Siapa nama mafianya? 

Sebelumnya Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru Odit Megonondo SH saat ditanya wartawan di Kantor Kejari Pekanbaru Kamis siang (8/11/2018) belum bersedia memberi keterangan pers kepada wartawan saat ditanya kasus korupsi Rp1,3 miliar yang melibatkan kontraktor PT Razasa Karya dan direkturnya belum ditetapkan tersangka oleh Kejari Pekanbaru. Akhir-akhir ini dengan mencuatnya kasus ini pihak Pidsus Kejari Pekanbaru disorot tajam masyarakat terutama aktivis GAMARI pimpinan Larshen Yunus. 

Kasi Pidsus Kejari Pekanbaru Odit Megonondo SH (kanan) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar