Loading...
Sengketa Lahan

Mantap, Ketua DPRD Siak Minta Masyarakat Pusako Segera Lengkapi Alat Bukti & Buat Laporan ke DPRD Siak.

Di Baca : 535 Kali
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE meminta Kepada Masyarakat Kecamatan Pusako Segera Lengkapi Dokumen dan Laporan Ke DPRD Siak terkait Sengeketa Lahan dengan Pihak PT Arara Abadi ( Adifa Detak Indonesia )

Laporan Adifa Wartawan Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Dalam kesempatan Reses Anggota DPR RI Komisi IV Ir Efendi Sianipar di Kota Kabupaten Siak Pada Hari Rabu (07/11). Rizal selaku Ketua Kelompok Tani di Kecamatan Pusako  berkesempatan untuk menyampaikan keluh kesah yang di hadapi masyarakat Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak.

Dalam sesi Dialog bersama Anggota DPR RI Komisi IV . Rizal menuturkan, saat ini sengketa lahan masyarakat Kecamatan Pusako dengan pihak PT Arara Abadi terus berlanjut, hingga kini belum ada titik temu, ucap Rizal Kala itu, Kamis 08 November 2018.

Mendengar keterangan yang disampaikan salah satu Ketua Kelompok Tani Kecamatan Pusako, Ir Efendi Sianipar langsung merespon positif informasi tersebut dan bahkan, Ir, Efendi Sianipar menegaskan, agar masyarakat segera melengkapi alat bukti serta membuat kronologi permasalahan yang dihadapi saat ini, bahkan Ia meminta agar sesegera mungkin diantarkan ke DPR RI agar permasalahan yang dihadapi masyarakat Kecamatan masyarakat Kecamatan Pusako di tindak lanjuti.

Tempat terpisah, awak media Detak Indonesia mencoba mempertanyakan masalah sengketa lahan masyarakat Kecamatan Pusako dengan PT Arara Abadi tersebut kepada Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi usai Rapat Paripurna, Ia menyebutkan," Saya akan segera cek data dulu ya," singkatnya. 

Kemudian awak media Detak Indonesia mencoba mempertanyakan kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE, Ia merespon positif informasi yang dipertanyakan awak media terkait sengketa lahan tersebut.

" Iya, saya sudah baca beritanya, saya minta masyarakat segera membuat laporan ke DPRD Siak agar kita panggil semua yang memiliki kewenangan, dan kita akan panggil semua pihak termasuk Pihak PT Arara Abadi, agar masalah ini bisa segera kita tuntaskan, saya minta segera berkasnya di antar ke DPRD Siak," tegasnya Indra Gunawan. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar