Loading...
RDP II Pengelolaan Lahan Tora di Gedung Banggar DPRD Siak

DPRD Kabupaten Siak Minta Semua Pihak Lengkapi Semua Berkas & RDP III Segera Dijadwalkan

Di Baca : 251 Kali
Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE didampingi Wakil Ketua Sutarno pimpin langsung RDP II tentang Pengelolaan Lahan Tora

Laporan Adifa Detak Indonesia

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia --  Pembahasan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang di gelar oleh DPRD Kabupaten Siak bersama Koperasi Bina Usaha Tani Utama (BUTU) yang mengelola hasil kayu di atas lahan Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA), Pemerintah Kabupaten Siak pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Siak serta Organisasi Masyarakat seperti MPKS, LIRA, LMB yang berlangsung pada (29/07) berlangsung Alot.

RDP atau hearing ke II meskipun di hadiri semua pihak yang terlibat di dalam hearing tersebut seperti Camat, Para Kades setempat. Hasil RDP di anggap belum bisa menemukan titik temu. Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan SE memutuskan akan menjadwalkan kembali RDP ulang Ke III dan meminta semua pihak pihak yang terlibat segera melengkapi. 

"Di RDP ke II ini telah kita sama sama dengarkan dari semua pihak, dan semua keterangan telah kita dengarkan, namun belum ada titik temu, maka dari itu semua yang terlibat di RDP ke III bisa melengkapi semua data yang mereka miliki, dan itu jelas kita minta sesegera mungkin agar pokok permasalahannya bisa kita simpulkan dan menemukan titik temu" jelas Indra Gunawan.

Selama kegiatan RDP yang dilaksanakan di Gedung Banggar DPRD Kabupaten Siak itu. Sempat beberapa kali terjadi perdebatan namun, suasana RDP Ke II yang di pimpin langsung Ketua DPRD Siak bersama Komisi II di Gedung Banggar DPRD Kabupaten Siak tetap berjalan kondusif.  

"Kita pertegas. Kepada semua yang terlibat harap lengkapi segala bentuk berkas yang ada agar semua ini bisa kita buka dan paparkan secara seksama, perlu kita ketahui, bila ini Taka ada ujung dan tidak ada kepuasan dari semua pihak, jelas tidak akan ada penyelesaian nya, bilamana ini semua pihak menguraikan secara transparan maka, akan memiliki hasil keputusan yang baik dan tentu akan di terima dari semua pihak" tegas Ketua DPRD Siak.

Pantauan di lokasi Rapat Dengar Pendapat (RDP) atau yang biasa di sebut hearing itu berakhir dengan aman dan lancar meskipun belum membuahkan hasil keputusan. Namun Ketua Komisi II yang didampingi para anggota Komisi II akhirnya menutup rapat tersebut dan akan segera menjadwalkan kembali RDP ke III. (Lipsus)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar