Loading...
SISWA AKAN BUAT LAPORAN HASIL PKL

Ratusan Siswa SMAN 10 Pekanbaru Study Tour ke Danau Toba

Di Baca : 481 Kali
Ratusan siswa/i SMAN 10 Pekanbaru mulai study tour dalam rangka praktik kerja lapangan (PKL) ke Danau Toba Sumut Jumat siang (16/11/2018) dan kembali ke Pekanbaru Selasa (20/11/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Lebih kurang 350 orang siswa/i SMAN 10 Jalan Bukit Barisan Pekanbaru Study Tour ke Danau Toba, Sumut mulai bergerak dengan 11 bus wisata Fajar Riau Wisata dari lokasi purna MTQ Pekanbaru Jumat siang tadi (16/11/2018) pukul 14.10 WIB. 

Menurut salah seorang guru pembimbing rombongan Study Tour siswa ini, Buk Etri kepada Detak Indonesia.co. id di purna MTQ Pekanbaru saat akan berangkat menjelaskan para siswa ini study tour dalam rangka melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sepulang dari PKL di Sumut ini siswa akan membuat laporan perjalanan study tour bagian yang akan dinilai. 

Para orang tua ada yang khawatir para siswa pergi study tour ke Danau Toba menyusul kejadian tenggelamnya kapal wisata Danau Toba dan banyak korban meninggal tenggelam beberapa waktu lalu. Ada orang  tua yang khawatir dan melarang anaknya naik kapal wisata di atas Danau Toba dan cukup menunggu saja di hotel tempat menginap siswa di Prapat. Para siswa/i yang dilarang tuanya naik kapal wisata di Danau Toba antara lain Siti Puspita Sari dan Wahyu. Siti bersaudara hanya dua orang semua cewek sedangkan Wahyu anak tunggal. 

"Ya Pak kami akan menjaga anak-anak semua mereka akan pakai baju pelampung saat naik kapal wisata di Danau Toba," kata Buk Etri. 

Bus bergerak dari lokasi purna MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru Jumat (16/11/2018) pukul 14.10 WIB

Petugas bus wisata juga meyakinkan puluhan orang tua siswa yang mengantar anak-anaknya di lokasi Purna MTQ Pekanbaru bahwa keamanan dan keselamatan penumpang di Danau Toba sudah ditingkatkan pasca tenggelam dan tewasnya ratusan penumpang beberapa waktu lalu di Danau Toba. Mengingat Danau Toba merupakan 10 destinasi wisata favorit Indonesia dan menjadi perhatian dunia dan wisatawan mancanegara.

Sebelas unit bus konvoi di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau

Siswa/i SMAN 10 Pekanbaru yang study tour ke Danau Toba dan destinasi wisata lainnya di Sumut ini mulai study tour Jumat siang tadi (16/11/2018) dan berakhir pulang kembali ke Pekanbaru pada Selasa (20/11/2018).(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar