SMPN I Bunga Raya

Mantap, Cuma SMPN I Bungaraya Dibantu Dana Swakelola Kementerian

Di Baca : 4950 Kali
Kepala Sekolah SMPN I Bunga Raya, Kabupaten Siak Aprizal

Laporan Adifa Wartawan Detak Indonesia

Siak Sriinderapura, Detak Indonesia- Dari 80an Sekolah Menengah Atas (SMP) yang ada di Kabupaten Siak. Hanya ada satu yang mendapat Dana Swakelola dari Kementerian Pendidikan. Sekolah tersebut adalah SMPN I Bunga Raya. Dana Swakelola tersebut kini digunakan untuk pembangunan satu Blok Bangunan Gedung Sekolah.

Dimana, Pembangunan gedung Sekolah yang dilakukan langsung oleh Pihak Sekolah SMPN I Bunga Raya tersebut tujuannya untuk meningkatkan fasilitas belajar. Salah satunya penambahan Ruangan Sekolah, Ruangan Bimbingan Konseling (BK) serta Ruang Kantor.

Kepala Sekolah SMPN1 Bunga Raya Aprizal yang juga selaku Kepala Penanggung jawab Pembangunan Gedung Sekolah yang di dampingi Ketua Panitia Pembangunan Dana Swakelola Kementerian Pendidikan Faiskarto Raharjo menuturkan.

" Kami selaku pihak Sekolah SMPN I Bunga Raya sangat berterimakasih dan bersyukur sekali atas kepercayaan Kementerian Pendidikan telah memberikan bantuan Dana Swakelola Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 993.578.000. 

" Alhamdulillah, kita bisa menggunakan dana tersebut untuk penambahan bangunan gedung sebanyak lima ruangan, Satu untuk Kantor, Satu untuk Ruangan Bimbingan Konseling (BK) dan Tiga Ruangan untuk belajar. 

" Tentunya kita berharap, bangunan gedung ini nantinya bisa segera kita fungsikan, saat ini pembangunan gedung terus kami gesa agar sesuai dengan jadwal yang sudah kita jadwalkan," paparnya.

Dari amatan awak media Detak Indonesia dilapangan yang didampingi Kepala Sekolah SMPN I Bunga Raya. Pada Tahun ini. Pihak Sekolah SMPN I Bunga Raya tidak saja mendapatkan dana Pembangunan Gedung Sekolah yang bersumber dari Kementerian Pendidikan saja. Bahkan SMPN I Bunga Raya juga mendapatkan Bangunan Aula Sekolah yang bersumber dari dan APBD Tahun 2018.

Kini pembangunan gedung tersebut terus berjalan, dan bahkan pembangunan gedung yang bersumber dari dana Kementerian Pendidikan tersebut diperkirakan sudah mencapai 80 persen.

Lebih lanjut, Aprizal berharap, usai dari Anggaran Tahun 2018 ini, di Tahun berikutnya SMPN I Bunga Raya bisa kembali di percaya dan bisa mendapatkan kembali Dana Swakelola dari Kementerian Pendidikan," pungkasnya (DI)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar