TERLIHAT TAK ADA PERLINDUNGAN HUKUM

Di Indonesia Sudah 13 Wartawan Dibunuh!

Di Baca : 2944 Kali
Penemuan jenazah wartawan Dufi di dalam drum oleh pemulung di jalan lintas Bekasi-Bogor Jawa Barat Minggu (18/11/2018).(Foto Ist)
 
Rompas juga secara profesional mengkritik tajam kinerja lembaga resmi kewartawanan Indonesia yang terkesan melakukan pembiaran terhadap berbagai kasus kekerasan terhadap wartawan di Indonesia. Tindakan hukum yang setimpal atas perlakuan kekerasan terhadap wartawan hampir tidak pernah ada.
 
“Seharusnya wadah oragnisasi wartawan Indonesia berperan aktif menyuarakan perlawanan terhadap kekerasan terhadap wartawan, karena perlakuan tidak beradab itu sangat berdampak buruk terhadap pengembangan kemerdekaan pers di Indonesia,” imbuh Rompas.
 
Berdasarkan catatan Committee to Protect Journalist (CJP), ada 11 wartawan di Indonesia yang terbunuh antara tahun 1996 – 2012. Dan kematian Dufi menambah catatan kematian wartawan di Indonesia akibat kekerasan menjadi 13 wartawan, setelah kasus kematian wartawan Muhammad Yusuf dalam sel tahanan di Kalimantan Selatan, pada 10 Juni 2018 lalu. (tim/rls/di)





[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar