Loading...
RESES ANGGOTA DPRD SIAK

Waduh, Harga Gabah dan Buah Sawit Merosot di Siak

Di Baca : 243 Kali
Anggota DPRD Siak Azmi mengimbau Dinas terkait agar segera menindaklanjuti permasalahan yang saat ini terjadi di masyarakat yang melangsungkan hidup mereka di sektor pertanian dan perkebunan. Bagaimana harga gabah dan harga buah sawit bisa lebih stabil, agar keresahan masyarakat saat ini tidak terus berlanjut.

Laporan: Adifa Wartawan Detak Indonesia

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Saat dihelatnya Reses oleh Anggota DPRD Siak Azmi di wilayah Dapilnya, sejumlah laporan masyarakat sontak menjadi perhatian khususnya selaku anggota DPRD Siak yang saat ini menjabat di Komisi III.

Aspirasi yang menjadi perhatian khususnya 
masalah Harga gabah dan Harga sawit yang saat terus menerus merosot, saat ini berdampak Para Petani dan Pemilik Kebun Sawit terus mengeluhkan nasibnya tidak mendapat hasil yang baik, dan bahkan tidak mencukupi untuk kelangsungan hidup.

Seperti yang dituturkan Azmi selaku Anggota DPRD Siak kepada Awak Media Detak Indonesia menjelaskan," Kita akan segera tindak lanjuti terkait Harga Gabah Harga Sawit tersebut, sebut Azmi, Kamis 29 November 2018.

" Setiap pemasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini, tentunya semua yang menjadi Aspirasi masyarakat, kita akan jadikam bahan yang akan dibahas di DPRD nantinya," terangnya. 

" Saya juga menghimbau kepada Dinas terkait agar segera menindaklanjuti permasalahan yang saat inu terjadi di masyarakat yang melangsungkan hidup mereka di sektor pertanian dan perkebunan. Bagaimana harga Gabah dan Harga Buah Sawit bisa lebih stabil, agar keresahan masyarakat saat ini tidak terus berlanjut," jelas Azmi.

Selain dari Harga Gabah dan Harga Buah Sawit, dari enam Kecamatan Dapilnya, Azmi juga mengatakan, dimulai dari Kecamatan Siak, Kecamatan Bunga Raya, Kecamatan Sabak Auh, Kecamatan Sungai Apit, Kecamatan Pusako dan Kecamatan Mempura, masyarakat juga meminta pembangunan jalan penghubung antar kampung.

Selain itu, masyarakat juga lebih dominan meminta pembangunan akses jalan kebun, agar bisa mempermudah akses masyarakat untuk melintasi jalan dalam mengangkut hasil panen. (di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar