Polisi Humanis

Petugas Becak, Rahmad : Terimakasih Nasi Bungkusnya Pak Polisi

Di Baca : 5920 Kali
Alhamdulillah hari ini saya bersama staff di Bidang Humas Polda Banten memulainya dengan memberikan sebanyak 20 nasi bungkus kepada pekerja tukang parkir, petugas Becak dan petugas ojek pangkalan. Insyaallah berkah bagi mereka. Amin,"tutup Kabid humas (Rl

Banten, Detak Indonesia -- Rasa cape seorang petugas becak terasa hilang, setelah dihampiri oleh beberapa polisi pelayan, dengan tegur sapa yang humanis. Sembari menanyakan kabar dan keadaan Rahmad, petugas becak di sudut gang jalan perumahan tempat ia biasa mangkal, Jumat 07 Desember 2018.

Ternyata, selain tegur sapa yang dimulai oleh pak polisi, juga berdiskusi tentang situasi keamanan di sekitar lokasi tersebut, Akbp Edy Sumardi, Mengajak Pak Rahmad petugas becak dan Pak Jajang bersama Para Tukang Ojek di sekitarnya, untuk mau membantu polisi mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama, saling membantu dan cermati orang orang yang di curigai jangan sampai ada motor yang hilang di seputaran toko tempat ia bekerja, setelah berbincang hangat, Rahmad petugas becak, Jajang Petugas Parkir, dan Ripai petugas Ojek, diberikan nasi bungkus dan air minum dari sang polisi tersebut.

Jum'at pagi (07/12/2018) pukul 10.00 WIB Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P SIK memberikan sebungkus nasi dan air mineral kepada para tukang parkir, ojek dan petugas becak yang berada disekitar Jalan serang tengah.

Rahmad (56) petugas becak keliling terasa haru setelah melihat beberapa polisi yg menghampirinya dan ternyata bapak Kabid Humas Polda Banten bersama staffnya turun dari mobil untuk memberikan sebungkus nasi kepada dirinya."Saya pikir ada apa tadi, kok tiba-tiba polisi menggunakan mobilnya berhenti langsung menghampiri saya. ternyata saya diberikan rezeki oleh Polisi tersebut,"terang rahmad yang santai duduk diatas becaknya

"Hari ini saya dapat rezeki yang tidak terduga, walaupun ojekan saya berkurang. Tetapi buat makan siang mah lepas. Terimakasih Pak Polisi, mudah-mudahan diberikan rezeki yang lebih dan diberikan kesehatan. Amin,"imbuh penggayung becak tersebut

Tak Terkecuali Jajang, petugas parkir di seputaran toko Indomaret dan Perbankan, serta Ripai petugas Ojek yang mangkal di depan Kantor Bank Swasta tersebut, juga sangat senang dan mengucapkan terima kasih nya kepada polisi yang sudah mau memperhatikan mereka yang bekerja serabutan seperti ini.

Kapolda Banten, Brigjen Polisi Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dengan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama staff di Bidang Humas Polda Banten memulainya dengan memberikan sebanyak 20 nasi bungkus kepada pekerja tukang parkir, petugas Becak dan petugas ojek pangkalan. Insyaallah berkah bagi mereka. Amin,"tutup Kabid humas (Rls)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar