Jalan Pakai Tongkat, Dedi Mulyadi Pimpin Penyegelan Lahan Sawit Ilegal di Riau

DPR RI Akan Kumpulkan Wali Kota- Bupati Se-Riau Percepat Segel Lahan Sawit Ilegal

Di Baca : 2113 Kali
Anggota Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi melakukan kunjungan kerja ke Riau dan memimpin penyegelan lahan sawit ilegal. (Istimewa).

Pekanbaru, Detak Indonesia--Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Riau. Dalam kunjungan kerja itu, rombongan yang dipimpin Dedi Mulyadi menyegel lahan sawit ilegal bersama Dirjen Penegakan Hukum Kementerian lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani. 

Dedi Mulyadi tetap menjalankan tugasnya meski baru menjalani operasi Digital Subtraction Angiography (DSA) di RSPAD, Jakarta. Dia bahkan masih menggunakan tongkat untuk berjalan karena masih dalam masa pemulihan.

"Saya tetap menjalankan tugas sebagai Anggota DPR memimpin kunjungan Komisi IV ke Provinsi Riau. Walaupun saya belum bisa bergerak cepat dan jauh tapi saya tetap menjalankan tugas tidak boleh meninggalkan karena ini sangat penting bagi kepentingan negara," ujar Dedi sebagaimana dilansir detik.com.

Dedi yang juga memimpin Panja Penggunaan dan Pelepasan Hutan menjelaskan, saat ini ada hampir 3,5 juta hektare perkebunan dan pertambangan ilegal yang berada di kawasan hutan.

Mereka melakukan aktivitas perkebunan dan pertambangan tanpa membayar pajak pada negara, tidak membayar ganti rugi tanah dan belum membayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Coba bayangkan misal 1 hektare itu paling kecil mendapat Rp30 juta sudah hampir Rp150 triliun negara dirugikan," jelas Dedi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar