Polres Siak Belum Tuntaskan Pembongkaran Empat Jembatan Jalur Pencurian Sawit

Sawit Warga Dayun yang Baru Dipanen, Kembali Dicuri, Warga Resah !

Di Baca : 7776 Kali
Tempat penumpukan sementara tandan buah segar (TBS) sawit M Dasrin Nst di Desa Dayun Siak Riau. (Dok. Warga Dayun)

Dayun, Detak Indonesia--Polres Siak Polda Riau Jumat (9/6/2023) belum juga menuntaskan laporan warga pada Kamis (8/6/2023) agar empat jembatan penghubung jalur pencurian sawit dibongkar dikawal Polres Siak.

Menurut warga, akibat tak dibongkarnya empat jembatan penghubung yang diduga dibangun preman suruhan PT DSI menyambung ke lahan sawit M Dasrin Nst, terjadi lagi pencurian TBS sawit M Dasrin Nst secara besar-besaran yang telah dipanen dikumpulkan pekerja M Dasrin Nst Jumat subuh hingga Jumat pagi (9/6/2023). Dampaknya warga menjadi resah.

Padahal hasil panen untuk biaya kehidupan warga yang memiliki lahan yang sah, M Dasrin Nst tidak berseteru hukum dengan PT DSI. PT DSI berseteru dengan PT Karya Dayun. Hasil panen sawit itu menurut petani untuk biaya pendidikan sekolah anak-anak. Namun berkali-kali dilaporkan ke Polres Siak, pelaku tak kunjung ditangkap, malah terkesan pembiaran.

Demikian laporan para pekerja sawit di lahan sertifikat SHM M Dasrin Nst di Desa Dayun, Siak, Riau, Jumat (9/6/2023).

TBS Sawit M Dasrin Nst di penampungan sementara di Desa Dayun sebelum diangkut jadi sasaran pencurian gerombolan preman namun belum ditindak aparat penegak hukum.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar