EMPAT UNIT RUMAH RUSAK

Longsor di Tobasa Sumut, 8 Warga Tewas Tertimbun

Di Baca : 1338 Kali
Bencana tanah longsor terjadi di Desa Halado Kecamatan Pintu Pohan Kabupaten Tobasa Provinsi Sumatera Utara pada Kamis dini hari 13 Desember 2018 delapan warga tewas tertimbun, empat unit rumah rusak. (Foto BPBD Tobasa Sumut) 

Samosir, Detak Indonesia--Bencana tanah longsor  terjadi  di Desa Halado Kecamatan Pintu Pohan Kabupaten Tobasa pada Kamis dini hari 13 Desember 2018. 

Kabid Darlog BPBD Tobasa, Sumut Alamsyah melaporkan dampak longsor menimbulkan 8 orang meninggal dunia yakni : 1. Jones tambunan, 2 . Nurcahaya marpaung, 3. Sumadi Tambunan, 4. Amri Tambunanan, 5. Sarli Tambunan, 6. Mantu Tambunan, 7. Rosdiana Nainggolan, dan 8. Nia Marpaung.  

Selanjutnya korban yang selamat adalah : 1. Jecky Marpaung,  2. Alfeno Marpaung, 3. Saur Sitorus, 4. Jefri Simangunsong, 5. Lisbet  dan yang belum ditemukan dua orang lagi. 

Selain itu terjadi kerusakan empat unit rumah yang tertimbun longsor.  Upaya Pemkab Tobasa yakni  telah meninjau lokasi kejadian oleh Bupati dan jajarannya, mengevakusi korban pada malam itu juga dengan mengerahkan Satgas BPBD dan selanjutnya dibantu instansi terkait (TNI, Polri, Sar, dan masyarakat, mendirikan posko PB di Inalum,  memberikan santunan melalui Dinsos selanjutnya situasi saat ini di lokasi hujan.(*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar