LOKASI LONGSOR MILIK PERHUTANI

BREAKING NEWS: Longsor Timbun 14 Petani

Di Baca : 1822 Kali

[{"body":"

Brebes,  Detak Indonesia<\/strong>--Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jawa Tengah. Longsor terjadi saat tidak turun hujan di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes,  Jawa Tengah, Kamis pagi tadi (22\/2\/2018), pukul 08.00 WIB.
\r\n
\r\nMenurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho longsor terjadi di hutan produksi milik perhutani BKPH Salem petak 26 RPH Babakan.
\r\n
\r\nLongsor menimbun petani yang sedang bekerja di sawahnya. Longsor dari perbukitan turun menuruni lereng mengikuti kontur tanah dan gravitasi sehingga menerjang sawah di bawahnya.
\r\n
\r\nData sementara, terdapat 14 orang luka-luka dan berhasil diselamatkan. Diduga ada empat orang yang masih tertimbun longsor. Korban selamat saat ini dirawat di Puskesmas Bentar Desa Pasir Panjang.
\r\n
\r\nAparat dari TNI, Polri, BPBD, Camat Salem, PMI, SAR, relawan setempat dan masyarakat membantu evakuasi. Saat ini pencarian korban yang tertimbun longsor belum dapat dilakukan. Material longsor masih bergerak sehingga membahayakan petugas. Material longsor cukup tebal dan luas. Masyarakat dilarang berada di lokasi longsor untuk mengantisipasi longsor susulan.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/6opco5nhzt\/1519286137-picsay.jpg","caption":"Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jawa Tengah. Longsor terjadi saat tidak turun hujan di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes,\u00a0 Jawa Tengah, Kamis pagi tadi (22\/2\/2018), pukul 08.00 WIB. Sebanyak 14 petani tertimbun. (Foto Humas BNPB)"},{"body":"

Di wilayah Kecamatan Salem sudah beberapa hari ini intesitas hujan cukup deras sehingga titik-titik mata air yang berada di wilayah hutan Perhutani Gunung Lio. Kondisi ini menyebabkan beban airtanah bertambah dan menyebabkan longsor. 
\r\n
\r\nLongsor menutup akses jalan provinsi antara Kecamatan Salem menuju Kecamatan Banjargarjo Kabupaten Brebes sehingga tidak dapat dilalui. Posko darurat berlokasi di rumah Abidin Rt.04\/01 disiapkan. Pendataan masih dilakukan.(jui\/azf) <\/strong>
\r\n
\r\n11 orang belum ditemukan dan 14 orang luka-luka berhasil diselamatkan. Berikut data 11 orang yang belum ditemukan:
\r\n1. Ibu Rasminah, RT 3\/3.
\r\n2. Bpk Turkian, RT 3\/3.
\r\n3. Bpk Haryanto, RT 2\/2.
\r\n4. Bpk Juhari, RT 1\/1.
\r\n5. Ibu Cumyati, RT 4\/1.
\r\n6. Bpk H. Rismanto, RT 2\/1.
\r\n7. Bpk Wastoni, RT 3\/1.
\r\n8. Bpk Daswa, RT 2\/2.
\r\n9. Bpk Sujono, RT 2\/1.
\r\n10. Ibu Tarsinah
\r\n11. Bpk Kuswanto.<\/p>\r\n","photo":"\/images\/default-photo.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar