BENCANA LONGSOR BREBES

BREAKING NEWS: Ditemukan Potongan Tubuh Mayat

Di Baca : 1942 Kali

[{"body":"

Jakarta,  Detak Indonesia<\/strong>--Bencana tanah longsor di Desa Pasirpanjang Kecamatan Salem,  Kabupaten Brebes Jawa Tengah hingga hari ini Jumat (23\/2\/2018) korban hilang belum diketahui ada 13 orang. Dan yang tewas tertimbun longsor tujuh orang. Juga ditemukan potongan tubuh mayat yang bertebaran mengerikan membuat merinding bulu kuduk. 
\r\n
\r\nDaftar mereka yang hilang adalah Rasminah ( perempuan\/P) Desa Pasirpanjang, Turkiah (P) Desa Pasirpanjang, Haryanto (L) Desa Pasirpanjang, B Sarmah (P) Desa Pasirpanjang, B Dastip (P)  Desa Padirpanjang, Tarsinah (P)  Desa Padirpanjang Sujono (L) Desa Padirpanjang, Kuswanto (L) Desa Pasirpanjang, Suwirso (L)  Desa Pasirpanjang, Rustam\/Rusyadu (L)  ( 48) Desa Padirpanjang, Casti (P) (85) Desa Pebuaran, Warsui (L) (64) Desa Ciputih, dan Wastim\/ Wahyu (L) (48 )  dari Desa Salem.
\r\n
\r\nDemikian disampaikan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan di kantor BNPB Jakarta Timur lantai 11 Jumat (23\/2\/2018)
\r\n
\r\nMenurut Sutopo korban yang ternyata selamat yakni Daswa (L) Desa Pasirpanjang, Ajid (L)  Desa Bentar.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/mszinhlr7e\/1519380832-picsay.jpg","caption":"Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangan pers kepada wartawan di Graha BNPB Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Jumat (23\/2\/2018). (Aznil Fajri\/Detak Indonesia.co.id)"},{"body":"

Korban yang dirawat di rumah sakit umum atau Puskesma adalah Dadang (L) (45) Desa Pasirpanjang, Eri pujiartu (P) (50) Desa Pasirpanjang, Turti (P) (46) Desa Pasirpanjang, Windi yuliani (P) (19) Desa Bentar (dirawat RSU Ortopedi Banyuma, Mulyono (L) (50) Desa Pasirpanjang dan sudah pulang tinggal di saudaranya di Bantarkawung.
\r\n
\r\nSementara korban ditemukan sudah meningal yakni tertimbun longsor tujuh orang yakni Hj Kasini (P) (66) Desa Pasirpanjang (TKP), Casto (L) (48) Desa Bentarsari (TKP), B Wati (P) (80) Desa Pasirpanjang (TKP), Radam (L) (59) Desa bu Cikokol Kecamatan Bantarkawun (TKP), Kiswan\/Tewol (L) (45) Desa Pasirpanjang (TKP), Wartinah (P) (46) Desa Ciputih (TKP), Carki (P) (53) Desa Pasirpanjang meninggal di RSU Majenang. 
\r\n
\r\nPenemuan anggota tubuh kaki kiri (L) disungai Cikarae Desa Padirpanjang, kaki Kaban (L) di sungai Cikarae Desa Pasirpanjang, pinggul sampai lutut (L) di sungai Cikarae Desa Pasirpanjang.
\r\n
\r\nPenemuan jenis kendaraan yaitu satu sepeda motor Scoopy No Pol. G. 5033 CBG, sepeda motor Supra, sepeda motor Lagenda No Pol.
\r\n
\r\n <\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/mszinhlr7e\/1519380955-picsay.jpg","caption":""},{"body":"

Catatan daftar pengungsi Rumah Buk Ulis 66 orang di Desa Pabuaran, di rumah pak Jarot 14 orang di Desa Pasirpanjang, di rumah pak Sarya 6 orang Desa Pasirpanjang, di rumah Madin Al Amin 42 orang Desa Pasirpanjang, SMP N 2 Salem Desa Pasirpanjang 117 orang total jumlah 245 orang.
\r\n
\r\nMenurut Sutopo lokasi hulu longsor atau mahkota longsor ini padahal ditumbuhi pohon pinus milik Perhutani yang rasanya tak mungkin longsor. Tapi anehnya tak ada jaminan kendati ada penghijauan di atasnya ternyata bisa longsor juga. 
\r\n
\r\nOleh pihak BNPB kawasan ini di peta sudah diwarna merah artinya daerah rawan longsor. Sebelumnya turun hujan benwrapa lalu,  saat kejadian longsor tidak ada hujan petani turun ke sawah.  
\r\n
\r\nLuncuran longsor sejauh 1 km lebih malah ada yang menyapu pengendara motor yang sedang melintas dan petani yang sedang berada kerja di sawah. Ketebalan tanah longsor cukup luasa biasa antar 5 meter hingga 20 meter. (azf)<\/strong><\/p>\r\n","photo":"\/images\/news\/mszinhlr7e\/1519381040-picsay.jpg","caption":""}]






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar