ADA TERNAK SAPI YANG MATI DITERKAM

Harimau Berkeliaran di Kebun Masyarakat

Di Baca : 4226 Kali
Harimau Sumatera (foto atas/foto internet), sapi warga yang mati di kebun sawit (foto bawah)

Pelalawan, Detak Indonesia--Selasa 25 Februari 2020, Tim mitigasi Balai Besar KSDA Riau diperintahkan Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono untuk melakukan mitigasi konflik di Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sebelumnya tim telah turun sebanyak dua kali ke Desa Kuala Tolam untuk menindaklanjuti laporan bahwa ada sapi warga yang mati dan diduga karena diserang Harimau Sumatera (HS). Sebelumnya tim sudah melakukan kegiatan observasi, sosialisasi, pembagian brosur penanganan konflik satwa HS, pemasangan spanduk larangan memasang jerat (tiga unit), patroli sapu jerat (ditemukan dua jerat sling dan satu jerat nilon), dan pemasangan CT (dua unit).

Pada tanggal 23 Februari 2020, tim kembali mendapat laporan dari Kades Kuala Tolam bahwa kembali ditemukan satu ekor sapi warga yang mati diduga dimangsa HS (tubuh bagian belakang luka bekas dimangsa satwa). Atas kesepakatan pihak desa (Kades dan Sekdes sedang bertugas luar kota), maka tim menuju ke TKP pada  tanggal 25 Februari 2020.

Tim BBKSDA Riau menemukan jejak kaki harimau di kebun warga






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar