Loading...
SYARWAN HAMID TAK PUNYA KEBENCIAN DASAR KE JOKOWI

Kenapa Syarwan Keberatan Pemberian Gelar ke Jokowi

Di Baca : 926 Kali
Syarwan Hamid mengembalikan Tanjak dan ikat pinggang gelar Datuk Seri Lelanegara ke Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Rabu (19/12/2018).(Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Tokoh senior Melayu Riau yang juga mantan Mendagri RI Letjen (Purn) Syarwan Hamid mengungkapkan kenapa dia keberatan pemberian gelar adat Melayu Riau baru-baru ini. Alasannya pertama kata Syarwan diberikan pada tahun politik. 

Kita tahu di sini ada dua kelompok besar yang sedang berkompetisi. Pemberian gelar kepada salah satu pihak dianggap bias. Berarti LAM Riau telah menjual dirinya untuk kepentingan salah satu pihak. Padahal menurut survei kata Syarwan pihak yang satu lebih besar di sini. "Yang lebih besar diabaikan, kemana otak Syahril Abubakar ini," kata Syarwan dengan nada tinggi.

Kemudian kedua, apapun yang saya lakukan semala hidup  dalam menjabat selalu berfikir apa yang terbaik untuk bangsa ini. Itu sudah dilakukan di Irian 16 bulan,  di Timtim dua kali, di Aceh dilakukan dua tahun dalam penyelesaian operasi dalam negeri. Masih banyak yang lain. Kemudian untuk TNI, kalau yang pertama menjaga kedaulatan, kedua melaksanakan tugas dengan segala penuh rasa tanggungjawab. 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar