TENTANG PROYEK FISIK JALAN DI RIAU

Ini Penjelasan Proyek Jalan Simpang Lago-Buton

Di Baca : 5504 Kali

Simpang Lago, Detak Indonesia--Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Riau BBPJN II jelaskan soal Pekerjaan Preservasi Jalan Ruas Simpang Lago – Siak – Mengkapan – Buton di Provinsi Riau.

Onggung Panjaitan ST, menyikapi surat dari Media Online Indonesia dengan nomor 26/MOI/K/XII-2018 tanggal 1 Desember 2018 tentang konfirmasi dengan ini pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II (BBPJN II) Provinsi Riau, menerangkan:

1. Pekerjaan Preservasi Rekontruksi jalan Simpang Lago-Simpang Buatan-Siak Sri Indrapura-Mengkapan/Buton (MYC/KI) tahun anggaran 2018-2019 (Tahun Jamak) seperti pelaksanaan yang sekarang sedang berlangsung.

2. Sepanjang masa pelaksanaan Kontraktor PT Mutu Utama Konstruksi bertanggung jawab terhadap kelancaran fungsional jalan serta bekerja sesuai dengan Spesifiksi Teknis yang berlaku, sehingga perbaikan jalan yang rusak pada daerah pemelliharaan tetap  ditindaklanjuti penyedia jasa untuk menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan bagi pengguna jalan.

3. Pelaksanaan pada daerah efektif dan Pemeliharaan Rutin Badan Jalan sepenuhnya diawasi oleh Konsultan Pengawas PT Wesitan Konsultan Pembangunan KSO (kerjasama operasional) rekanan pekerjaan, tetap berjalan sesuai dengan mutu yang diharapkan sesuai dengan isi kontrak.

4. Pelaksanaan pada lokasi efektif dan pemeliharaan rutin jalan tetap dilaksanakan penyedia jasa.

“Kami sangat menyayangkan jikapun ada pemberitaan yang tidak sesuai fakta lapangan atau ada kesan menduga-duga tanpa dibaringi dengan bukti kuat di lapangan. Sejauh ini tidak ada yang kami rahasiakan tentang pekerajaan ini serta pengawasannya,” tegas Onggung Panjaitan ST, Minggu pagi (24/12/2018). (*/di)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar