Kebakaran

Breaking news : SMPN 3 Tualang di Lalap Api. Sejumlah Al-Qur'an ditemukan Masih Utuh.

Di Baca : 4871 Kali
Sebanyak dua unit mobil damkar & delapan personel di kerahkan guna memadamkan Api di SMP Negeri 3 Tualang yang terbakar tadi pagi.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri inderapura, Detak Indonesia -- Tadi pagi di jago merah mengamuk. Kali ini terjadi di SMP Negeri 3 Tualang Kabupaten, sebanyak dua unit mobil dan 8 personel Damkar di kerahkan ke lokasi kebakaran. Kejadian kebakaran tersebut berlangsung sekira pukul 06.30 WIB.

Kabid Damkar BPBD Siak Irwan Priyatna membenarkan kejadian tersebut kepada awak media Detak Indonesia bahwa, Kebakaran yang terjadi di salah satu gedung milik sekolah SMP Negeri 3 Tualang itu benar adanya, Rabu 23 Januari 2019. 

" Benar mas. Tadi pagi memang terjadi kebakaran di salah satu gedung sekolah milik SMP Negeri 3 Tualang dan Api telah berhasil kita padamkan dalam jangka waktu 60 Menit. Sebanyak dua Unit Mobil pemadam dan delapan Personel Damkar kita terjun guna memadamkan api.

Sujumlah Al-Qur'an yang berada di dalam ruangan pramPra SMP Negeri 3 Tualang Kabupaten selamat dari ganasnya dijago merah.

Masih kata Kabid Damkar BPBD Siak," Gedung yang terbakar merupakan ruangan Pramuka yang bersebalahan dengan ruangan koperasi sekolah. Alhamdulillah, tidak ada Korban jiwa. Tindakan yang telah kita lakukan selain memadamkan api, kita juga melakukan pendinginan di Gedung yang terbakar agar benar benar dinyatakan aman.

Pantau awak media di lapangan, selama pemadam di lakukan oleh pihak Damkar berjalan dengan baik dan selesai sekira pukul  07.30 WIB. Untuk sumber api hingga kita belum di ketahui karena masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Tidak sampai disitu saja, usai berjibaku dan sukses memadamkan Api. Personel Damkar yang bertugas langsung masuk kedalam ruangan tersebut, tiba tiba sontak kaget karena menemukan beberapa Al-Qur'an yang ada di ruangan tersebut tidak terbakar Api. Padahal api sangat besar dan begitu lahap membakar ruangan tersebut.

Kini, ruangan sekolah SMP Negeri 3 Tualang, Kabupaten Siak masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib. (DI)

 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar