Loading...
2019, HONDA BANYAK PROMO MENARIK

Melonjak 94 Persen, Vario Dongkrak Ekspor AHM di 2018

Di Baca : 652 Kali
Acara media gathering Honda di Pekanbaru Riau Kamis (31/1/2019). Sepanjang tahun 2019 ini Honda akan banyak promo dan iven menarik.

Jakarta, Detak Indonesia--Ekspor sepeda motor skutik Honda Vario serie sepanjang 2018melonjak 94 persen dibandingkan tahun sebelumnya 2017.

Pertumbuhan ini mempertegas komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menggarap pasar ekspor dengan produk-produk kompetitif karya anak bangsa. 

Sepanjang 12 bulan tahun 2018 lalu,  AHM berhasil mengekspor 60.308 unit Honda Vario series,  baik secara utuh (CBU//Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down). Sementara pada periode sama 2017, AHM melakukan pengiriman ke luar negeri hanya 31.008 unit Honda Vario series. 

Honda Vario series bersama Beat zeries memberikan kontribusi terbesar dalam lonjakan ekspor AHM ini. Secara total, sepanjang 2018 total AHM berhasil mengekspor sebanyak 402.102 unjt sepeda motor Honda dalam bentuk CBU maupun CKD.  Pencapaian ekspor ini meningkat 48 persen dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya 2017. Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit. 

General Manager Overseas Business Division AHM,  Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi  dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda  buatan Indonesia mencerminkan daya saing  produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa. 

"Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun 2019 ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa," ujar Kurniawati. 

Honda Vario series berteknologi eSP mampu memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit. Selain digemari pasar dalam negeri,  model ini juga memikat konsumen di luar negeri seiring angka ekspor yang terus meningkat hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Selain Honda Vario series,  AHM juga berhasil memasarkan  beberapa model sepeda motor buatan anak bangsa lainnya di pasar ekspor, antara lain Honda BeAT series Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire. Pengiriman ekspor secara CBU tersebar di negara Filipina dan Bangladesh. Sedangkan dalam bentuk CKD, produk sepeda motor karya anak bangsa sudah dikirim ke negara Vietnam,  Malaysia, Jepang, Thailand,  dan Kamboja.

Gathering dengan Awak Media di Pekanbaru

Jajaran PT Capella Dinamik Nusantara Pekanbaru Kamis siang (31/1/2019) mengadakan acara gathering dengan sejumlah awak media di Pekanbaru, Riau. 

Hadir jajaran Capella seperti Manager Honda Customer Care Departmen Toni Hadi Wibowo, Service Technikal Manager Arman Situmeang, Promotion Head Hariyanto Budiman, Supervisor Promotion Richie Antoni, Supervisor Capella Dinamic Nusantara Sukarman, Endri, Abrar Yusra dan lain-lain. 

Dalam gathering ini disebutkan bahwa sepanjang 2019 ini Honda akan banyak promo dan iven. Promo yang sudah berjalan dan akan berjalan, antara lain Honda Matic Vario 125 dan 150 setiap pembelian baik tunai ataupun kredit akan dapat undian memperebutkan hadiah delapan unit sepeda motor.

Menurut Abrar Yusra, Vario 125 ada tambahan undian souvenir payung, jas hujan, jacket baik pembelian tunai ataupun kredit ada potongan kredit Rp140.000.

Untuk Honda CBR 150 R dapat aksesoris single sit, stiker juga untuk pembelian tunai ataupun kredit.  CBR 225 RR dapat potongan Rp5,5 juta baik beli tunai maupun kredit. 

Capella menyiapkan service kunjungan di seluruh Pekanbaru free tanpa biaya tambahan apapun, bisa booking service sehari sebelum service. Untuk CBR 255 premium bisa service antar jemput. Itu promo saat ini. 

Sebelumnya pihak Capella menurut Sukarman pada  2018 kurang dilalui dengan baik. Namun untuk 2019 harapannya semakin solid. Pak Arifin kirim salam kepada awak media. Semoga 2019 ini terjalin dan solid dengan awak media dan lebih baik lagi artinya tak lepas dari support teman-teman media. Iven ke depan 2019 ini akan banyak.(rls/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar