PENGHIJAUAN

Areal DAS Sungai Kandis Ditanami 2.000 Pohon

Di Baca : 3388 Kali
Penghijauan di areal DAS Sungai Kandis, Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau Sabtu pagi (16/2/2019). (Hendi Wijaya/Detak Indonesia.co.id)

Kandis, Detak Indonesia--Untuk melestarikan lingkungan dilakukan penghijauan di areal DAS Sungai Kandis, Kampung Kandis, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau Sabtu pagi (16/2/2019).

Hal ini dilaksanakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Cabang Sinarmas bekerja sama dengan PT Ivomas Tunggal melalui kebun Nenggala Estate mengikutsertakan lima sekolah tingkat menengah pertama yaitu SMP Negeri 1 Kandis, SMP Negeri 2 Kandis, SMP Negeri 3 Kandis, SMP Negeri 5 Kandis dan SMP Negeri 6 Kandis yang terdiri dari siswa dan siswi, dari masing-masing sekolah berjumlah 20 siswa dan siswi.

Pada kegiatan tersebut selaras dengan program PT Ivomas Tunggal untuk rehabilitasi tanaman di Areal Konservasi yang ada di lingkungan PT Ivomas Tunggal.

Mewakili PT Ivomas Tunggal Manager Kebun Nenggala Estate R Andika Frana Sinuaji menjelaskan, kegiatan penanaman pohon pada hari ini berjalan dengan baik sekaligus untuk mengajarkan secara langsung kepada siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) bahwasannya melestarikan lingkungan tidak hanya dibuku saja namun secara langsung menanam tanaman hutan di areal DAS Sungai Kandis serta mengenalkan jenis-jenis tanaman kayu lokal, seperti tanaman hutan Tempulai, Mahoni, Trembesi, Ketapang, Meranti Rawa dan tanaman tersebut sudah ditanami di areal DAS Sungai Kandis sebanyak dua ribuh (2.000) pohon," jelas Manager Nenggala. 

RC Region Siak Septianus Harianja juga mengatakan, tentang penanaman pohon ini sudah menjadi program pihaknya secara berkelanjutan melaksanakan pelestarian lingkungan melibatkan sekolah agar para anak didik memahami pentingnya menanam pohon  agar keseimbangan alam bisa terjaga dan menciptakan lingkungan menjadi lebih baik.

Flora dan fauna menjadi terjaga kelangsungannya di samping itu juga bisa menanamkan kepada generasi muda bahwasannya betapa pentingnya menjaga keseimbangan alam untuk masa depan anak cucu kita kedepannya," terangnya.

Pada penanaman pohon di areal DAS Sungai Kandis hadiri oleh sejumlah manager kebun dan PKS, Askep, Asisten, SPO, ibu-ibu manager, guru, beberapa kepala sekolah dan siswa-siswi.(hw) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar