BAKTI KOMUNIKASI SOSIAL BABINSA KORAMIL 04 DIM 0301/PEKANBARU

TNI Beri Wasbang di SMKN 1 Pekanbaru

Di Baca : 2174 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--- Salah satu metoda Pembinaan Teritorial adalah Komunikasi Sosial yang dilaksanakan melalui kegiatan pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara terhadap lapisan elemen masyarakat di wilayah. 

Senin 18 Februari 2019 Bati Komsos Koramil 04/Limapuluh Serma Sunari dan Babinsa  Koramil 04/Limapuluh Kodim 0301/Pekanbaru Serka Ahmad Pujiono melaksanakan  kegiatan Wawasan Kebangsaan di SMK Negeri 1 Pekanbaru  Jalan Kini balu Kelurahan Rintis - Limapuluh Kota Pekanbaru.  

Dalam kesempatan tersebut Bati Komsos Koramil 04/Limapuluh memberikan Materi “Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk mempertahankan keutuhan NKRI“.  Di sela-sela kegiatan Serma Sunari  menyampaikan bahwa salah satu Program Koramil 04/Limapuluh Pekanbaru adalah  dengan mengajar memberikan materi Wasbang ke sekolah sekolah yang ada di wilayah binaan. Kegiatan seperti ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme kepada siswa siswi sejak usia dini   karena ke depan mereka inilah yang akan menjadi penerus bangsa.

Babinsa Koramil 04/Lph Serka Ahmad Pujiono juga menjelaskan bahwa maksud kedatangannya untuk melaksanakan perintah dari pimpinan dalam rangka pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya, dan salah satunya di SMK Negeri 1 Pekanbaru ini.

Mudah-mudahan dengan pembekalan seperti ini siswa- siswi lebih bisa mencintai bangsa sendiri sehingga dapat  menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Lebih lanjut Serka Ahmad Pujiono menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan tidak hanya kepada kalangan pelajar namun juga ke lapisan masyarakat lainya. 

Sedangkan Danramil 04/Limapuluh  Kapten Inf Sardinus membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya.

“Kegiatan  ini bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam hal ini TNI dengan  lembaga pendidikan yang ada di wilayah binaan Koramil 04/Limapuluh, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat maupun pelajar tau apa yang dilakukan oleh Babinsa atau Anggota Koramil dalam kegiatan sehari – harinya di wilayah binaanya,’’ ujar Kapten Inf Sardinus.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pekanbaru Nurman Safi’i Spd menyambut baik apa yang dilakukan oleh Koramil 04/Limapuluh khususnya Babinsa.  Dia mengatakan pembekalan Bela Negara perlu diberikan kepada para pelajar agar lebih meningkatkan rasa  nasionalisme dan cinta tanah air  di tengah – tengah zaman yang modern seperti ini.(*/rls) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar