Siswa mengaku sangat beruntung berkesempatan mengunjungi Digital Day PHR 2023

Antusias Pelajar Jajal Teknologi Canggih PHR yang Mendukung Keamanan dan Capaian Produksi Blok Rokan

Di Baca : 570 Kali
Salah seorang siswa mencoba teknologi metaverse dengan berkunjung ke salah satu sumur pengeboran di Blok Rokan lewat Virtual Reality (VR) saat acara Digital Day 2023 di Gedung Pertemuan RCC Rumbai, Pekanbaru, Selasa (8/11/2023). (Dok. Humas PHR)

Pekanbaru, Detak Indonesia–Sejumlah siswa SMK menyambangi Pertamina Hulu Rokan (PHR) Digital Day 2023 di Rumbai, Pekanbaru. Para siswa menjajal langsung kecanggihan teknologi yang digunakan PHR dalam kegiatan operasi untuk mendukung keamanan produksi yang andal dan efisien di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

PHR Digital Day 2023 digelar di Gedung Pertemuan Rumbai Country Club (RCC) Rumbai, Pekanbaru, Rabu (8/10/2023). Kegiatan yang diisi dengan pameran berbasis teknologi digital ini disambut antusias siswa-siswi dari SMKN 1 Bangkinang dan SMKN 7 Pekanbaru, total berjumlah 105 pelajar.

Para siswa nampak antusias mengunjungi satu persatu booth pameran tekonologi digital yang diterapkan di WK Rokan. Di antaranya, Integrated Exception Management, Field Operator Mobile Inspection, Digital Twin, Heavy Equipment Fleet Monitoring, Industrial IOT, Under Suspension Load AI Computer Vision dan Robotic Process Automation.

Selain itu, siswa berkesempatan menjajal fasilitas pengalaman digital (digital experiences), di antaranya metaverse yang menyajikan pengalaman secara virtual terkait ruang data 3 dimensi (3D data room), drilling operation room yakni merasakan pengalaman langsung secara virtual terkait dengan kegiatan pengeboran, serta virtual core room yakni pengalaman secara virtual bagaimana menganalisa potensi bebatuan terkait pengeboran.

Para siswa juga melihat kecanggihan computer vision, yakni fasilitas teknologi dalam mendeteksi dan menganalisa situasi di lapangan pengeboran, seperti pergerakan pekerja dan alat berat, memonitor tingkatan air di lapangan serta akses CCTV di lapangan.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar