Loading...
Tablig Akbar NU

Sepuluh Ribuan Jama'ah Nahdatul Ulama Siak, Hadiri Tabligh Akbar di KM 64 Dayun.

Di Baca : 417 Kali
Tablig Akbar Ke II di KM 64 Dayun, Kabupaten Siak dihadiri Puluhan Ribu Jema'ah Nahdatul Ulama Kabupaten Siak.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia -- Pelaksanaan Tabligh Akbar dalam tema Tausiyah Kebangsaan dan Doa untuk Pemimpin Bangsa di KM 64 Jalan Lintas Perawang Dayun dihadiri puluhan ribu Jema'ah Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Siak. Kegiatan tersebut berlangsung penuh dengan kebersamaan dan berlangsung sukses, Senin 18/02/2019.

Pantauan dilokasi kegiatan. Malam Tablig Akbar tersebut mampu memberikan magnet tersendiri. Kenapa tidak, selama kegiatan Tabligh Akbar berlangsung para tamu undangan begitu antusias dan mampu memperlihatkan kebersamaan. dalam rangka memeriahkan kegiatan. suasana Tabligh Akbar juga dihibur dengan lantunan lagu-lagu Shalawat.

Usai kegiatan Istighosah bersama, Didik Irwanto S sos selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Tabligh Akbar Ke II di KM 64 Dayun Kabupaten Siak mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jama'ah Tabligh Akbar yang hadir.

"Pertama sekali saya ucapkan Terimakasih buat Tuan Rumah dan masyarakat setempat yang telah memberikan kesempatan kembali kepada kami selaku Panitia Tabligh Akbar, kegiatan malam ini merupakan kegiatan Tabligh Akbar yang ke II kalinya dilaksanakan.Tadinya kita target dihadiri 3000 jama'ah, namun diluar dugaan kita, justru malam ini dihadiri 10ribuan lebih," ujar Didik. 

"Adapun tema yang kita usung dalam kegiatan Tabligh Akbar ke II ini, Tausiyah Kebangsaan dan Doa untuk Pemimpin Bangsa. Kemudian kegiatan malam ini juga dihadiri langsung Pimpinan NU Kabupaten Siak KH M Toyib Firdaus serta Ketua PBNU KH Marzuki mustamar Dari Jawa Timur, Malang," sebut Didik Irwanto S sos.

Selain itu, Ketua Penyelenggara Tabligh Akbar juga menyampaikan Terimakasihnya kepada pihak Kepolisian yang telah memberikan pengamanan dan pengaturan lalulintas selama kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan tersebut, KH Marzuki Mustamar langsung memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Tabligh Akbar, Ia juga menegaskan kepada Jema'ah  NU yang ikut di Tablig Akbar agar jangan terpengaruh dengan informasi hoax, serta filter informasi yang beredar, dan terus lah solid dan tingkatkan komunikasi antar sesama agar Jema'ah NU khususnya di kabupaten Siak tetap Solid dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menjaga kebutuhan Bangsa dan Negara.

Dari amatan awak media Detak Indonesia secara langsung di lokasi kegiatan Tabligh Akbar tersebut, kegiatan Tabligh Akbar dihadari langsung Para Kiyai, Para Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat dan Puluhan Ribu jema'ah Nahdlatul Ulama yang ada di Kabupaten Siak. 

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK yang diwakili langsung Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri yang didampingi Kapolsek Siak Kompol Abdurahman menjelaskan.

"Kita dari Polres Siak menghimbau dan berharap kepada para tamu undangan kegiatan jama'ah Tabligh Akbar maupun masyarakat yang mengikuti kegiatan Tablig Akbar malam ini agar berhenti hati dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan, untuk pengamanan acara kegiatan Tabligh Akbar malam ini, Personel yang kita fungsikan sebanyak 39 orang, baik dari Satuan Sabhara maupun Satlantas," terang Wakapolres Siak.

Dilokasi kegiatan Tabligh Akbar, terlihat Waka Polres Siak Kompol Abdullah Hariri didampingi langsung Para PJU Polres Siak, Kasat Sabhara AKP Indra, PLH Kabag Ops IPTU Dhani, Kanit Laka Polres Siak Ikes Rizal. Kegiatan yang di mulai sekira 20.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB berjalan sukses. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar