Loading...
Malam Cap Go Meh

Dua Artis Malaysia Meriahkan Suasana Malam Cap Go Meh

Di Baca : 611 Kali
Kemeriahan malam Cap Go Meh Di Kabupaten Siak menjadi Magnet Tersendiri di Mata Masyarakat Kabupaten Siak.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri inderapura, Detak Indonesia -- Pada Hari Selasa (19/02) sekira pukul 20.30 WIB. Merupakan acara puncak perayaan malam Cap Go Meh dalam rangka Tahun Baru Imlek  2570 Tahun 2019 di Kelenteng Hock Siu Kiong Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

Perayaan malam Cap Go Meh dihadiri sebanyak seribuan kurang lebih masyarakat Tionghoa yang ada di Kabupaten Siak. Dimana, kegiatan tersebut juga dihadiri masyarakat setempat, Rabu 20 Februari 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh +- 1.000 orang antara lain Bupati Siak yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Siak Bidang Kemasyarakatan Saut Napitupulu, Kapolres Siak yang diwakili oleh Waka Polres Siak Abdullah Hariri, Danramil Siak Mayor Inf Suratno, Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman SH MH, Anggota DPRD Siak Sujarwo, Kepala Cabang BRI Siak.

Sementara itu, Perwakilan Kemenag Siak H. Nursal, Lurah Kampung Dalam Andri Fauzar SSTP. Msi, Ketua Panitia Cap Go Me Asnan, Tokoh Masyarakat Tiong Hoa Kabupaten Siak Apeng, Warga Tionghoa Siak tamu undangan dan masyarakat Siak.

Pantauan dilapangan, pembukaan acara malam Cap Go Meh tersebut mensuguhkan Tari Persembahan, Antraksi kesenian Barongsai, kala sambutan Bupati Siak yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati mengatakan," perayaan malam Cap Go Meh telah menjadi magnet tersendiri untuk Kabupaten Siak, dan tiap tahun dilaksanakan oleh masyarakat Tionghoa Kabupaten Siak," ungkapnya.

"Selain itu, Perayaan Malam Cap Go Meh bisa menjadi ajang silaturahmi bersama masyarakat, baik masyarakat sekira maupun masyarakat Tionghoa yang ada di kecamatan lainnya,"singkat nya. 

Tidak sampai disitu, kemeriahan perayaan malam Cap Go Meh tersebut juga menampilkan Penyalaan Kembang Api oleh Perwakilan Bupati Siak yang di dampingi oleh Forkompinda. 

Untuk memeriahkan acara malam cap go meh dalam rangka tahun baru imlek 2570 tahun 2019 panitia menghadirkan artis dari Malaysia  ( Vivian Chow) dan Malaysia ( Lee Sheng Zong) serta penyalaan kembang api.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Wakapolres Siak Kompol Abdullah Hariri  menjelaskan, dalam pengaman perayaan malam Cap Go Meh sebayak 52 personel Polres Siak dan Polsek Siak kita fungsikan sampai usai acara. Alhamdulillah selama kegiatan aman," tukas Kompol Abdullah Hariri. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar