PARIT DIBERSIHKAN, KAPAL POMPONG BISA MASUK

Koramil 02/Tanah Putih Bersihkan Lingkungan

Di Baca : 2067 Kali
Parit yang tadinya tersumbat dibersihkan bersama dan bisa dilalui kapal pompong mengangkut hasil Pertanian di Ujungtanjung Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (21/2/2019).(Foto Penrem 031/Wira Bima)

Ujung Tanjung, Detak Indonesia-- Sejumlah anggota Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir Riau, UPTD Kecamatan, masyarakat melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dengan sasaran pembersihan jalan protokol Desa Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 orang  tersebut melibatkan warga desa Labuhan Papapan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Dalam kesempatan tersebut Danramil 02/Tanah Putih Kapt (Inf) Khairul Anwar mengatakan, jika diteruskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lingkungan dalam hal kebersihkan, dia yakin Desa Labuhan Papan  bebas dari sampah. Di sisi lain hikmah dari kegiatan ini yakni keterjalinanan rasa tanggungjawab individu maupun kelompok dalam kontek kekompakan bersama, terjalinnya rasa kekeluargaan, terjalinnya rasa sosial dan peduli kebersihan dan yang lebih utama keharmonisan antara TNI dan rakyat semakin kuat.

"Ke depan akan kita teruskan kegiatan ini dengan sasaran area pasar yang disinyalir pusat banyaknya sampah yang berserakan," katanya.

Selain itu kegiatan gotong royong ini juga melakukan  pembersihan parit yang sudah ditumbuhi semak semak sebelumnya, akibatnya kapal-kapal pompong tidak bisa masuk ke areal tersebut.

Menuurt Khairul Anwar dengan adanya gotong royong kapal-kapal pompong untuk mengangkat hasil pertanian, perkebunan dan hasil tangkapan ikan tersebut bisa beroperasional kembali.

Respon masyarakat cukup terlihat sangat antusias, terbukti dengan dibanjirinya berbagai logistik guna mendukung semangat mereka secara sukarela, berbagai makanan kecil mulai disajikan guna memberikan dorongan moril, agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Menyinggung masalah sampah pasar, Khairul  membenarkan, dirinya telah melakukan peninjauan pasar, sehingga perlu adanya penanganan cepat dengan menumbuhkan kesadaran bagi para pengunjung pasar

"Sampah menjadi problem dimana mana baik di kampung maupun di kota kota kecil seperti Desa Labuhan Papan, namun saya yakin dengan terkoordinir dan terarah, masalah sampah ini tidak akan menghantui setiap individu warga," imbuh Danramil.(rls) 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar