Loading...
Kapolda Riau, Danrem, Danlanud Tinjau Karhutla

Mengkhawatirkan, Hotspot Kabupaten Meranti Riau Tinggi

Di Baca : 336 Kali
Kapolda Riau Irjen Pol Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM, Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kepala BPBD Provinsi Riau serta beberapa Staff TNI menuju Dumai menggunakan Helikopter TNI-AD HA-5167 untuk menerima laporan Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai dan BPBD Dumai mengenai Karhutla di wilayah Dumai, Jumat (1/3/2019). (Foto Humas Polda Riau)

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Kegiatan pengecekan Karhutla di Dumai dan Bengkalis Provinsi Riau dilaksanakan Jumat, 1 Maret 2019 sekira pukul  09.00 WIab bertempat di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

Dihadiri oleh Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kepala BPBD Provinsi Riau.

Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM bersama Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kepala BPBD Provinsi Riau serta beberapa Staff TNI menuju Dumai menggunakan Helikopter TNI-AD HA-5167 untuk menerima laporan Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai dan BPBD Dumai mengenai Karhutla di wilayah Dumai.

Selanjutnya Kapolda Riau bersama rombongan menuju Kabupaten Bengkalis tepatnya  di Pulau Rupat sekaligus melakukan Patroli Udara untuk melihat perkembangan situasi Karhutla.

Setiba di Pulau Rupat Kapolda Riau beserta rombongan disambut oleh Kapolres Bengkalis bersama Dandim 0303/Bengkalis dan menuju Kantor Camat untuk memberikan arahan kepada Kepala Desa, Camat dan Lurah mengenai situasi Karhutla yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan dan apresiasi oleh Danrem 031/Wirabima kepada Pasukan TNI-Polri yang berada di Posko Koramil 05/Rupat  karena telah berusaha keras dalam memadamkan api di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun BMKG di Bandara SSK II Pekanbaru pada Jumat pagi (1/3/2019) tercatat hotspot Riau 39 dan Sabtu ini (2/3/2019) terdapat 23 titik panas (hotspot). Kabupaten Kepulauan Meranti Riau sangat tinggi sebaran titik panasnya pada Jumat (1/3/2019) yakni sebabyak 33 titik. Dan Sabtu ini (2/3/2019) Meranti masih menonjol hotspotnya dibanding kabupaten/kota lainnya di Riau yakni terdapat 14 titik panas.

Setelah memberikan arahan, Kapolda Riau bersama Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesmin Nurjadin dan Kepala BPBD Provinsi Riau melaksanakan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Badar dan kembali menuju Pekanbaru menggunakan Helikopter TNI-AD HA-5167.(*/rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar