Loading...
Peran Media

Indra Gunawan : Peran Penting Media Dalam Peningkatan Ekonomi Daerah.

Di Baca : 156 Kali
Oleh Indra Gunawan : Media memiliki peran penting terhadap kemajuan daerah

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Siak Sri Inderapura, Detak Indonesia -- Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan sempat mengutarakan pendapat nya tentang peran penting media saat ini, Ia berharap, media yang ada di Kabupaten Siak terus lah memberikan kontribusi serta membangun informasi kepada publik tentang kemajuan Daerah Kabupaten Siak, Jum'at 15 Maret 2019.

"Perlu di ketahui, sesuai dengan visi misi pemerintah daerah Kabupaten Siak saat ini khusus nya di bidang Pariwisata yang terus di galakkan, dan disini kita menilai peran media sebagai sentral utama harus menjadi prioritas pemerintah daerah dalam memberikan informasi terbaik terhadap publik," ucap Indra Gunawan.

Sesuai tertuang di dalam visi misi daerah selain meningkatkan pembangunan daerah berbagai sektor, Kabupaten Siak juga memiliki target sebagai salah satu sentral tempat tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai daerah sebagai tujuan utama para wisatawan. Diketahui, Kabupaten Siak merupakan salah satu Kabupaten Wisata Halal yang semangkin diminati para wisatawan.

Indra Gunawan menambahkan," Kalau kita ingin mendapatkan perhatian daerah luar, terutama di bidang sektor wisata, media adalah satu jembatan kita dalam menyampaikan apa yang ada di daerah kita saat ini, Kabupaten Siak merupakan kota Kabupaten yang memiliki Sejarah, saat ini kita terus menggenjot kreatif daerah di bidang wisata," ungkapnya.

"Perlu di ketahui, di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Siak, berbagai Agrowisata telah di buka, dan obyek wisata nya pun sangat mudah di jangkau para wisatawan, nah di sini kita harus sadari, bilamana media berperan aktif dalam memberikan informasi, daya kunjung para wisatawan akan pasti terus ada peningkatan. 

"Hal ini, kita harus betul betul harus selektif melirik perkembangan media yang semangkin pesat, kita dari DPRD Kabupaten Siak berharap kepada pemerintah daerah agar kerjasama dengan pihak media harus tetap terjaga dan ditingkatkan. 

"Kajian kita dari DPRD Kabupaten Siak tentang media, pastinya akan mendapatkan dampak positif, meningkat nya pemberitaan yang sifatnya membangun, tentu pemerintah kita terus di lirik, meningkatkan nya kunjungan wisatawan sudah pasti akan meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar