Toyota Beyond Service Wujudkan Layanan Prima Bagi Pelanggan

TAM Hadirkan Toyota Driving Experience

Di Baca : 2774 Kali
PT Toyota-Astra Motor hadirkan Toyota Driving Experience--Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (ketiga kiri) bersama Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto (ketiga kanan) dan jajaran direksi TAM Anton Jimmi Suwandy (kedua ki

Jakarta, Detak Indonesia--PT Toyota-Astra Motor (TAM) Jumat (29/3/2019) meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) sebagai bagian komitmen memenuhi kebutuhan pelanggan mendapatkan pengalaman mengemudi yang lengkap sebelum memutuskan untuk membeli produk Toyota sebagai mobil pilihannya. Berada satu lokasi dengan Kantor Pusat TAM di Kawasan Sunter II, Jakarta Utara, keberadaan TDE diharapkan makin mendukung penjualan mobil-mobil Toyota melalui sebuah fasilitas yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

“Kehadiran Toyota Driving Experience merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan dalam semangat Beyond Service. Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,”  kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata.

Memiliki luas hampir sekitar 10.000 m2, TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Selain area untuk menguji  Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui ekeftifitas pengereman.  Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

“Kami memandang pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. Keberadaan Toyota Driving Experience kami harapkan akan makin meningkatkan aktivitas test drive Toyota sebagai daya tarik tersendiri dalam proses penjualan sebuah produk bagi pelanggan, serta upaya untuk mempercepat pembelian pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

TAM juga melengkapi TDE dengan berbagai fasilitas test drive lainnya, termasuk unit mobil Toyota yang dapat digunakan pelanggan untuk merasakan pengalaman berkendara yang terbaik sebelum membuat keputusan pembelian.

Prosesnya pun sangat mudah bagi pelanggan yang ingin menggunakan fasilitas TDE ini. Pada saat datang ke dealer resmi Toyota terdekat, permintaan melakukan test drive terkait mobil yang diinginkan bisa langsung diajukan ke salesman yang melayani untuk dapat segera melakukan booking jadwal kunjungan ke TDE. Salesman  akan mendampingi calon pelanggan saat datang ke TDE untuk melakukan test drive  sesuai permintaan yang telah diajukan.

“Kami berharap fasilitas ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan terutama untuk mendapatkan pengalaman lengkap mengendarai produk Toyota sebelum membuat keputusan membeli mobil pilihannya. TDE merupakan wujud komitmen TAM yang selalu melakukan perbaikan terus-menerus (Kaizen) pada aspek produk, teknologi, layanan, dan tidak terkecuali perbaikan pada infrastruktur dan fasilitas,” kata Anton.

TDE dibangun dan dikembangkan TAM sejak 2018 lalu dan mulai dioperasikan secara internal pada pertengahan Desember 2018. Setelah resmi dioperasikan untuk khalayak umum, TDE hadir melayani pelanggan pada Selasa hingga Sabtu mulai pukul 10.00 – 18.00 dan Minggu pada pukul 10.00 – 16.00.(adifa)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar