Loading...
Bandung Kota Menampung Banjir

Kota Bandung Dilanda Banjir Bandang

Di Baca : 217 Kali
Kota Bandung dilanda banjir bandang Senin (1/4/2019). (Foto ist)

Bandung, Detak Indonesia--Senin, 1 April 2019 pukul 16.55 WIB, Kota Bandung Provinsi Jawa Barat dilanda banjir Bandang.

Lokasi kejadian banjir bandang di Jalan Terusan Sukup Baru RT 07 RW 06 Kelurahan Pasir Endah Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.

Salah seorang warga Bandung, Irfan melaporkan kejadian banjir bandang ini. Kronologis kejadian banjir bandang telah terjadi di sekitaran SDN Aji Tunggal Jalan Sukup Baru, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Memang topografi Kota Bandung ini seperti tempurung, daratannya menampung curahan air hujan. Apalagi kalau berlangsung hujan deras, maka Kota Bandung dilanda banjir dan digenangi banjir.

Dalam peristiwa banjir banfang ini, Tim DISKAR PB Kota Bandung menurunkan 1 Unit Rescue, 1 Unit Komando, 1 Unit Motoris, unsur dukungan.

Korban, tidak ada korban dalam kejadian ini. Status sedang dilakukan assessment, petugas sedang membantu warga dan pihak sekolah untuk menutup akses air masuk, petugas yang melaksanakan tugas Peleton 2. Sumber Informasi EMERGENCY CALL 113, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Selasa ini (2/4/2019) banjir bandang Kota Bandung sudah reda. Namun bekas banjir bandang menyisakan lumpur dan hanyutan sedimen limbah lingkungan berserakan di sana-sini di jalanan dan permukiman rumah warga Bandung. (rls)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar