Loading...
Simulasi Sispamkota PAM Pemilu 2019 Bengkalis

Polres Bengkalis Kerahkan 600 Personel

Di Baca : 110 Kali
Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Muara Takus dan Pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Tugu Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (8/4/2019). (Devon/ Detak Indonesia.co.id).

Bengkalis, Detak Indonesia-- Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Muara Takus dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2019, digelar Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis di Lapangan Tugu Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin (8/4/2019).
 
Kegiatan simulasi ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif dalam persiapan pelaksanaan pemilu Presiden dan Legislatif 2019, peragaan kontijensi sistem pengamanan kota dalam rangka penanganan konflik sosial pemilu terdiri dari anggota Babinsa, Babinkamtibmas, Sat Samapta, Sat Lantas, Koramil 0303/Bks dan Satpol PP Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan yang sama Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya buat jajaran Polri, TNI dan Satpol PP yang telah mengikuti kegiatan simulasi ini. 

"Terima kasih dan penghargaan dari kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis buat jajaran Polri, TNI dan Satpol PP Kabupaten Bengkalis dalam pelaksanaan simulasi ini sebagai persiapan jika timbul hal-hal yang tidak kita inginkan pada pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya di Kabupaten Bengkalis. Tentunya kita berharap hal tersebut tidak akan timbul dan kita berdoa agar Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkalis ini dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk," ungkap Sekda.
 
Kegiatan Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Muara Takus 2019 ini selain dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, juga hadir Dandim 0303/Bengkalis diwakili Pasi Ops Kapten Inf Syafrilis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Kejari Bengkalis diwakili Kasubsi Tindak Pidana Umum Irvan Ramadhani Prayogo, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Bengkalis H Zainuddin Yusuf, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis H Amrizal Isa, Ketua Bawaslu diwakili Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Anggi Ramadhan, Ketua KPU diwakili Ketua Divisi Teknis Elmiawati Safarini dan seluruh peserta simulasi.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, menjelaskan untuk pengamanan, dia akan mengerahkan 600 personel, 600 personel ini terdiri dari Polres Bengkalis dan Polsek jajaran, kemudian ada BKO dari Polda Riau.

Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto SIK MH. (Devon/ Detak Indonesia.co.id)

"Kemudian ada juga BKO dari Brimob yang akan melakukan pengamanan untuk wilayah Kabupaten Bengkalis," ungkap Kapolres Bengkalis.

Kapolres juga menambahkan, selain melibatkan personel Polri, pihak Polres Bengkalis juga akan berkoordinasi dengan pihak TNI serta Satpol PP untuk bersama-sama mengamankan Pemilu 2019 ini, untuk wilayah Kabupaten Bengkalis, hingga saat ini, Alhamdulilah masih aman, lancar dan kondusif.(dev)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar