Menyambut Pembukaan Toko Pertama di Pekanbaru

UNIQLO Indonesia Gelar 'In Store Shopping Experience'

Di Baca : 7035 Kali
Para Special Olympics Indonesia dan 15 atlet disabilitas menyambut kedatangan tamu perdana dalam pembukaan toko pertama UNIQLO di lantai II Living World Pekanbaru, selasa oagi (16/4/2019) pukul 09.00 WIB pagi. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--UNIQLO, perusahaan ritel global dari Jepang akan membuka toko pertamanya di Living World Pekanbaru. Menyambut pembukaan toko, UNIQLO menggelar kegiatan 'In Store Shopping Experience', sebuah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan Special Olympic Indonesia di Pekanbaru dengan mengundang 15 atlet penyandang disabilitas, di Living World Pekanbaru Selasa (16/4/2019).

Dijadwalkan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut pembukaan toko pertama ini, kegiatan ini bertujuan mengembangkan kepercayaan diri peserta dalam memutuskan pakaian yang mereka ingin pakai, membeli produk yang mereka inginkan ketika mereka berbelanja, mengelola anggaran, serta disaat yang bersamaan untuk belajar berintetaksi dengan orang lain di area publik.

Humas UNIQLO Indonesia Putri Ening Widatsih beri keterangan pers kepada wartawan usai pembukaan toko

"Semua program CSR kami menekankan untuk bekerja bersama melibatkan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat setempat. Kami berharap untuk melanjutkan  kegiatan 'In Store Shopping Experience'  di lebih banyak kota di Indonesia sebagai bagian  dari komitmen kami untuk berpartisipasi dalam memperkaya kehidupan bagi semua orang melalui pakaian. Kami berharap kegiatan ini akan memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan di toko kami dan dapat terus memotivasi tak hanya para peserta, tapi juga semua orang  untuk lebih mandiri dan percaya diri," ujar Naoki Kamogawa President Direktur PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia).

Berbagai pakaian produk Jepang bermutu tinggi dijual di UNIQLO Living World Pekanbaru

Kegiatan dimulai pukul 9 pagi dengan ice breaking  untuk membuat para peserta nyaman dengan shopping buddy atau pendamping mereka yang juga merupakan sukarelawan dari staf toko UNIQLO Living World. Setiap peserta diberikan voucher  belanja senilai Rp650.000 dengan pecahan mulai dari Rp10.000, Rp20.000, Rp50.000, dan Ro100.000 untuk dibelanjakan di toko sehingga mereka dapat mengalami proses pembayaran yang nyata di kasir. Peserta juga belajar memilih pakaian serta menghitung harganya. Kegiatan kemudian berakhir pukul 11.30 WIB siang.

"Kami sangat senang dapat mengadakan 'In Store Shopping Experience' yang ke 8 ini dengan mitra kami sejak lama, special Olympics Indonesia. Melalui kegiatan ini pada saat yang sama kami juga mendidik staf toko kami untuk berinteraksi dengan 15 atlet muda dari Special Olympics Indonesia sebagai tamu istimewa serta pelanggan pertama kami sebelum tomo resmi dibuka untuk publik. Staf toko juga akan memiliki pengetahuan tentang cara menangani pelanggan dengan disabilitas ketika mereka berbelanja di toko kami," tambah Naoki Kamogawa.

Masyarakat Kota Pekanbaru, Riau antre berbelanja di UNIQLO Living World Pekanbaru

Kolaborasi antara UNIQLO dan Special Olympic Indonesia telah dimulai 2014. Selain keguatan 'In Store Shopping Experience' dengan keyakinan menambah nilai kehidupan bagi setiap orang di manapun, UNIQLO dan Special Olympics Indonesia juga berkolabarosi dalam memperkerjakan karyawan dengan disabilitas, untuk memberikan kesempatan bagi karyawan dengan disabilitas  dan tanpa disabilitas untuk bekerja sama. Sampai saat ini, UNIQLO telah memperkerjakan total 10 karyawan disabilitas di toko-toko tertentu di Jakarta.

UNIQLO Living World akan secara resmi dibuka 19 April 2019. Menyambut pembukaan toko baru, UNIQLO telah.menjadwalkan berbagai kegiatan seperti AIRism Machine Roadshow Booth sejak tanggal 12-17 April 2019. Booth ini mendemonstrasikan tiga fungsi pakaian dalam dalam inovatif AIRism yaitu cepat kering, anti-bau, dan permukaan lembut. Untuk kegiatan ini, pelanggan akan diberikan voucher AIRism untuk dapat ditukar selama periode pembukaan toko mulai 19-21 April 2019. Selama periode pembukaan, pelanggan dengan pembelanjaan minimum Rp500.000 juga akan menerima Tote Bag Eksklusif UNIQLO (selama persediaan masih ada). Dengan struk yang sama, pelanggan juga dapat berpartisipasi untuk bermain Claw Machine untuk mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah seperti 1.300 T-shirt AIRism, 100 Tote Bag Eksklusif UNIQLO, dan 100 voucher Peterseli. UNIQLO juga bekerja sama dengan Peterseli menyediakan 300 free drinks yang terdiri dari 100 Iced Thai Thea, 100 Iced Green Tea dan 100 Iced Coffee untuk 300 orang pertama yang antre sebelum toko dibuka pukul. 10 pagi, Selasa (16/4/2019).(azf)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar