Loading...
Ramai dikunjungi di hari libur

Taman Bunga Impian Okura Destinasi Wisata Baru di Kota Pekanbaru

Di Baca : 437 Kali
General Manager PT Pembangkitan Jawa Bali, Agus Prasetyo Utomo (foto kiri atas) secara simbolis menyerahkan bantuan CSR kepada Ketua Pemuda Desa Okura Pekanbaru, Sutiman di Taman Bunga Impian Okura, Senin (22/4/2019). Taman Bunga Impian Okura ini semarak dengan warna-warni bunga yang menakjubkan dan memukau wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata baru di Kota Pekanbaru ini. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Taman Bunga Impian Okura Pekanbaru, Riau, yang dikelola oleh Pak Muslim warga setempat, kini terus mendapat perhatian bantuan dari perusahaan antara lain bantuan dari PT Pembangkitan Jawa Bali (PT PJB) PLTU Tenayanraya Pekanbaru.

Program bantuan Community Social Responsibility (CSR) dikucurkan PT PJB PLTU Tenayanraya Pekanbaru melalui Ketua Pemuda Okura, Sutiman Senin (22/4/2019) di lokasi wisata baru tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain pembangunan dermaga sandar speedboat, sign text Dermaga Wisata Okura, penanaman mangrove, bibit ikan, bantuan lomba sampan, dan lain-lain.

Ada wisata menunggang kuda

General Manager PT PJB Agus Prasetyo Utomo berharap dengan bantuan yang diberikan ini untuk lokasi wisata ini diharapkan daerah Okura bisa berkembang dan maju.

Program bantuan ke depan tetap akan dikucurkan ke Desa Wisata Okura ini sesuai dengan kondisi sosial di sini nantinya. 

Sementara Ketua Pemuda Okura, Pekanbaru Sutiman kepada wartawan menjelaskan jajarannya akan menjaga dan melayani pengunjung dengan ramah dan baik. Masalah parkir untuk motor Rp5.000 dan mobil sekali parkir Rp10.000 sedang dikaji mahal atau tidaknya karena hal ini ada yang dikelola oleh masyarakat.

Ada pondok kuliner menjual makanan-minuman

Kalau masalah kuliner hal ini disediakan oleh ibu-ibu Desa Okura, lengkap ada makanan dan minumannya. Sementara rekreasi menunggang kuda tarifnya Rp30.000 per orang dan ini cukup banyak yang berminat.

Pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu serta hari besar lainnya lokasi Taman Bunga Impian Okura Pekanbaru ini ramai dikunjungi di waktu pagi sampai sore.

Destinasi wisata baru ini banyak yang belum tahu lokasinya. Dari Pekanbaru lebih dekat lewat Jalan Sudirman ujung Pelita Pantai naik ke Jembatan Siak IV sampai ke seberang Jalan Sembilang Rumbai. Lalu masuk ke Jalan Pramuka menuju jalan lintas ke Danau Buatan Rumbai (Danau Khayangan) dan sampai belok di depan Stasiun TVRI Limbungan Rumbai, belok kiri lalu terus saja menuju Desa Okura di pinggir Sungai Siak. Lokasi ini dari Pusat Kota Pekanbaru berjarak sekitar 12 kilometer, jalan cukup mulus aspal hitmix.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar