Posko mudik

7 Titik Posko untuk Mengantisipasi Arus Mudik di Bengkalis.

Di Baca : 1191 Kali
Zul Asri (Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau), Senin (20/5/2019). (Devon/ Detak Indonesia.co.id)

Bengkalis, Detak Indonesia-- Senin (20/5/2019) untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik lebaran khususnya di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melakukan rapat internal maupun rapat secara eksternal.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis bapak Zul Asri saat ditemui di kantornya menjelaskan, "Kalau dari kami Dinas Perhubungan telah melakukan beberapa rapat, baik secara internal maupun secara eksternal. Dari Provinsi baru-baru ini telah mengundang kami untuk kegiatan ini, begitu juga dengan BPTD (Badan Pengelola Transportasi Darat) kemudian secara internal" jelasnya. 

Kita juga telah melaksanakan kegiatan rapat, begitu juga secara eksternal dengan mengundang instansi terkait, Polres dalam hal ini Lantas, Satpol PP, SAR, pihak Rumah Sakit begitu juga dengan Dinas Kesehatan dalam rangka antisipasi pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2019 ini.

Untuk angkutan lebaran ini kita mempunyai 7 titik posko, titik posko itu ada di Sungai Selari di Air Putih, Bandar Sri Setia Raja di Bantan (Selat Baru), Bandar Sri Laksamana yang berada di Bengkalis, Simpang Pokok Jengkol, Muara Besung, KM 13 Kulim di Dumai tambah di Rupat.

Jadi titik-titik posko ini telah kita tentukan dan kita persiapkan personel-personel, baik itu dari TNI, Polri, pihak Dinas Kesehatan, sedangkan kalau yang di laut kita melibatkan pak Syah Bandar termasuklah pengusaha-pengusaha minyak, agar kegiatan kita di Bengkalis dan di daerah-daerah lainnya tetap terlaksana dengan baik.

Kemudian kita akan mulai pelaksanaan posko ini dari H-7 sampai dengan H+7, khusus untuk eksternal mungkin kita ada penambahan lagi karena kemungkinan akan ada 2 tahap lonjakan, yang pertama tahap libur PNS (ASN) dan kedua libur anak sekolah. Jadi kemungkinan akan ada 2 kali lonjakan, lonjakan terhadap ASN yang baru selesai melaksanakan cuti yang cukup lama, kemudian lonjakan pada anak sekolah baru masuk sekolah, yang diperkirakan sekitar 3-4 hari selepas libur ASN, ungkap Zul Asri.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Zul Asri juga mengimbau kepada masyarakat, "Kita minta kepada masyarakat mungkin nanti dalam keadaan menunggu (antri), kami mohon masyarakat untuk bersabar, karena setiap tahun kita pasti akan menghadapi hal ini, karena ini sudah termasuk musimnya dan ini bukan hanya terjadi di Bengkalis saja, bahkan di tempat-tempat lain juga mengalami hal demikian setiap tahunnya" imbaunya. (dev)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar