Loading...
Berbagi

Pembagian Paket Sembako Gratis di Desa Senderak Bengkalis

Di Baca : 218 Kali
Pembagian sembako gratis di Desa Senderak, Jalan Utama, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, Jum'at (24/5/2019). (Devon/ Detak Indonesia.co.id).

Laporan Dev Detak Indonesia.

Bengkalis, Detak Indonesia-- Pada hari Jum'at (24/5/2019) Pemerintah Desa Senderak, Jalan Utama, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, menyerahkan sebanyak 360 paket sembako kepada 480 lebih kepala keluarga yang berada di Desa Senderak. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Senderak, Perangkat Desa serta ratusan warga Desa Senderak.

Pembagian sembako berlangsung di halaman Kantor Desa Senderak, kegiatan ini dilakukan untuk membantu kebutuhan sembako warga serta meringkankan  beban kebutuhan warga Desa Senderak selama di bulan suci Ramadan.

Kepala Desa Senderak Harianto, SH, Jum'at (24/5/2019). (Devon/ Detak Indonesia.co.id).

Sembako gratis yang diberikan oleh Pemerintah Desa tersebut, merupakan  salah satu program Pemerintah Desa yang bersumber dari dana Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019, disamping program unggulan lainya yang sedang berlangsung maupun yang sudah direncanakan.

Sebelum penyerahan bantuan sembako, Kepala Desa Senderak Harianto, SH terlebih dahulu memberikan bantuan untuk anak yatim yang ada di Desa Senderak tersebut, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan untuk sekolah, seperti tas, sepatu, buku dan uang  saku. Melalui bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan kebahagiaan kepada anak yatim, memenuhi kebutuhan mereka selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri nanti. 

Kepala Desa Senderak Harianto, SH, mengucapkan, "Alhamdulillah program Pemerintah Desa Senderak yang dilaksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutinitas setiap tahunnya di bulan suci Ramadan, sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dan membantu meringankan beban masyarakat selama bulan suci Ramadan berlangsung, terutama untuk menyambut hari Raya Idul Fitri nanti", ujarnya.

"Bantuan ini kita berikan sesuai dengan data yang ada dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Senderak, dari jumlah total 671 jiwa penduduk Desa Senderak, Dirinya juga mengajak anak muda yang ada di Desa Senderak untuk mengisi waktu berpuasa dengan hal-hal yang produktif dan positif, selalu menjaga kekompakan, menjaga keamanan kampung sehingga aktifitas warga  dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan berjalan dengan lancar", ungkap Kepala Desa Senderak Harianto, SH,***(dev).



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar