Loading...
Diundang menuju jakarta

Empat Satker Kemenkumham Riau Lolos Tahapan Penilaian Internal Menuju WBK/WBBM

Di Baca : 210 Kali

Jakarta, Detak Indonesia-- Pembangunan Zona Integritas Menuju Predikat WBK/WBBM yang diamanatkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Riau dan terus digaungkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, M Diah mulai menampakkan titik terang, empat dari sembilan satuan kerja Kemenkumham Riau yang diusulkan menjadi satker WBK/WBBM berhasil melewati Evaluasi Penilaian Komponen hasil oleh Tim Penilaian Internal (TPI) Inspektorat Jendral Kemenkumham di satker masing-masing. 

Empat satuan kerja perwakilan Kanwil Riau tersebut yakni Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, Lembaga Pemasyarakatan Bengkalis, Kantor Imigrasi Bengkalis dan Kantor Imigrasi Siak setelah berhasil melalui penilaian intenal komponen hasil selanjutnya diundang menuju Jakarta untuk mengikuti penilaian evaluasi komponen pengungkit. Dalam kegiatan evaluasi komponen pengungkit tersebut akan diperiksa enam komponen pengungkit yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Adapun peroleh hasil penilaian internal komponen pengungkitan yang diraih oleh masing-masing satker tersebut yaitu, Lapas Bengkalis 89,28, Kantor Imigrasi Siak 88,20, Kantor Imigrasi Bengkalis 87,46 Lapas Pekanbaru 86,57, dan dinyatakan Lolos evaluasi sehingga dapat diajukan ke tahapan selanjutnya. Tahap selanjutnya yang dinantikan yakni evaluasi oleh Tim Penilaian Eksternal yang bisa diwakili oleh Kemenpan RB Ombudsman dan KPK yang dilakukan secara tidak terduga dan waktu yang tidak ditentukan. 

Kakanwil Kemenkumham Riau, M Diah mengucapkan selamat dan terimakasih atas pencapaian Kalapas Pekanbaru, Kapalas Bengkalis, Kakanim Bengkalis dan Kakanim Siak beserta tim kerja atas kerja keras dan komitmennya melaksanakan rekomendasi pimpinan dengan berusaha keras agar mampu dan layak masuk ZI menuju WBK/WBBM Tahun 2019 yang telah lulus penilaian tahap pertama dalam faktor hasil dan faktor pengungkit.

"Tentu sampai tahapan ini saja kami cukup bangga dan semoga dapat menjadi contoh dan dorongan semangat terhadap satker lain di Provinsi Riau untuk berbuat serupa. Terus pertahankan dan tingkatkan ke arah yang lebih baik lagi, benahi kekurangan yang masih ada dalam menghadapi tim penilaian eksternal sebagai faktor penilaian akhir yang menentukan keberhasilan . Semoga Allah SWT memberikan petunjuk bimbingan-Nya kepada saudara dan kepada kita semua. Aamiin," kata M Diah.(*/di)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar