Kejaksaan pelayan masyarakat dan bukan dilayan

Wakil Kejati Riau Tinjau Kesiapan WBK di Kejari Rohul

Di Baca : 1238 Kali
Wakil Kejati Riau Darutrisadono meninjau kesiapan WBK di Kejari Rohul, Kamis (29/4/2021). (Nurul Arifin/Detak Indonesia.co.id)

Pasirpengaraian, Detak Indonesia--Wakil Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Darutrisadono melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu Riau untuk memantau sejauhmana kesiapan untuk menghadapi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mencapai Zona Integritas.

Selain itu, juga kesiapan Kejari dalam menghadapi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang nantinya akan diberikan oleh Kementerian Pemdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Kunjungan Wakajati tersebut turut hadir Asisten Pembinaan (Aspem), Robinson dan beberapa pejabat di lingkungan Kejati Riau.

Kedatangan rombongan Wakajati Riau tersebut diterima Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hulu, Pri Wijeksono, Kasi Intel Ari Supandi, Kasi Pidum dan Kasi Pidsus dan seluruh pegawai Kejaksaan Rokan Hulu.

Wakajati Riau, Darutrisadono mengungkapkan, kunjungan kerja yang dilakukan untuk memastikan sejauhmana kesiapan Kejari menghadapi WBK dan WBBM.

"Berdasarkan pantauan kesiapan Rokan Hulu sudah mantap, namun yang menentukan bukan kita. Tapi ada tim penilaian khusus," sebut Sadono.

Sementara itu, Kajari Rohul, Pri Wijeksono melalui Kasi Intel, Ari Supandi mengungkapkan, sejauh ini kesiapan menghadapi WBK dan WBBM sudah matang karena setiap bidang pelayanan saksi, pengembalian barang bukti. Pasalnya, kita pelayan masyarakat dan bukan dilayani.

"Kita berharap tahun ini Kejari Rohul mampu meraih WBK, dan WBBM, karena tahun lalu diraih Kejari Telukkuantan dan Pekanbaru," ucap Ari.(ary)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar