Loading...
Tekan Lakalantas

Polantas Polres Palelawan Sambangi Bus Angkutan Mudik Lebaran. Berikut Pesan Singkatnya.

Di Baca : 145 Kali
Personel Polantas Satlantas Polres Palelawan memberikan himbauan kepada Supir Bus Angkutan agar berhati-hati saat di perjalanan dan meminta laju kendaraan di kontrol.

Laporan Adifa Detak Indonesia.

Palelawan, Detak Indonesia -- Dalam rangka menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Palelawan. Berbagai kegiatan sosialisasi dilakukan personel Polantas Polres Palelawan, mulai dari menyambangi Bus Angkutan mudik lebaran hingga pemasangan Spanduk himbauan keselamatan di beberapa titik lokasi strategis dan rawan lakalantas, Minggu (02/06/19).

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk himbauan keselamatan, yang jelas setiap titik lokasi yang kita pasang spanduk, lokasi tersebut sangat rawan laka lantas. Saat pengendara melintasi jalan yang telah kita pasang spanduk akan mudah di lihat dan di baca pengendara tentunya dengan himbauan melalui spanduk pengendara bisa lebih berhati-hati" terang AKP Anindhita Rizal SH SIK Kaslan Res Palelawan itu.

Pemasangan Spanduk Himbauan Keselamatan Kepada Seluruh Pengendara.

Sepanjang jalan lintas timur wilayah hukum Satlantas Polres Palelawan, terlihat beberapa titik lokasi rawan terpasang beberapa spanduk himbauan kepada pengendara agar tetap berhati-hati saat mengendarai kendaraan, baik itu Bus Angkutan Mudik, kendaraan pribadi maupun kendaraan bermotor.

"Kita tidak saja memasang spanduk himbauan mas, namun kita juga menyambangi Bus Angkutan Mudik lebaran, dan menyampaikan beberapa tips keselamatan, yang jelas kita tekankan kepada para sopir Bus Angkutan Mudik lebaran agar mengutamakan keselamatan ketimbang mempercepat laju kendaraan yang di kendarai, bilamana supir tidak kontrol maka bisa berakibat fatal, baik diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya" terang AKP Anindhita.

Personel Polantas Polres Palelawan membantu pengendara saat mobil terperosok di pinggiran jalan lintas.

Syawal Salah satu Sopir Bus Angkutan Mudik lebaran sangat senang dengan himbauan yang telah di sampaikan personil Polantas saat menyambangi Bus Angkutan yang Ia kendarai, bahwa selain merasa terayomi, Syawal juga mengaku senang, nyaman dan terlindungi dengan adanya kegiatan Polantas tersebut.

"Kita cukup senang mas dengan kegiatan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Polantas Polres Palelawan. kenapa tidak, selain merasa nyaman, kita juga merasakan kedekatan bersama Polisi dan malah kami sangat berterimakasih atas kegiatan sosialisasi ini, dan kita berharap program ini tetap berlanjut ke depannya" ucap Syawal.

Selama kegiatan pemasangan spanduk dan  himbauan keselamatan kepada para Supir Bus berjalan aman, tertib dan sukses. (DI)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar