Loading...
Diharapkan jadi agenda tahunan

Kenduri Durian 2019 di Desa Simpang Ayam Bengkalis

Di Baca : 208 Kali
Kenduri Durian 2019 di Desa Simpang Ayam, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Sabtu (3/8/2019). (Devon/Detak Indonesia.co id)

Bengkalis, Detak Indonesia--Menyambut musim panen durian tahun 2019 ini para pemuda dari Desa Simpang Ayam beserta komunitas dan organisasi pemuda pemudi kreatif yang ada di Kabupaten Bengkalis bersama-sama bergotong-royong dalam mensukseskan kegiatan yang dinamakan "Kenduri Durian 2019" (kendurian), Sabtu (3/8/2019).

 Kegiatan ini dilaksanakan di lahan perkebunan warga yang berada di kawasan Jalan Bukhari, Desa Simpang Ayam, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. 

Kenduri ialah istilah dari perjamuan makan, dimana disini makanan yang disajikan adalah makanan buah durian yang ada di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Durian  merupakan salah satu sumber hasil perkebunan alam yang di budidayakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh masyarakat dari luar Bengkalis, seperti Pekanbaru, Dumai, Perawang, Siak, Jember bahkan ada dari Jakarta. Makan durian bersama ini berlangsung dari pukul 13.30 WIB sampai sore hari. Hanya dengan membayar 75 ribu, peserta  yang hadir dapat makan durian sepuas-puasnya. Ratusan para pengunjung sangat antusias menghadiri makan durian bersama ini.

Mujiono, Kepala Desa Simpang Ayam Bengkalis (kiri). Boyke (kanan), Ketua Pelaksana Kenduri Durian 2019 Bengkalis, Sabtu (3/8/2019).(Devon/ Detak Indonesia.co.id)

Selain menikmati durian sepuasnya, para peserta juga dapat menikmati makanan olahan dari buah durian, seperti lempuk durian, kolak durian dan tempoyak. Panitia juga menyediakan buah rambutan dan manggis untuk dinikmati juga oleh para peserta. Peserta yang mengikuti kendurian ini hanya dibatasi untuk 200 orang, meski dibatasi hanya untuk 200 orang peserta, antusias masyarakat pecinta buah durian terus berdatangan di lokasi tersebut.

Mujiono Kepala Desa Simpang Ayam, mengatakan, "Alhamdulillah pada hari Sabtu (3/8/2019) ini, kami dari pihak Pemerintahan Desa bersama ivent organizer dan seluruh masyarakat Desa Simpang Ayam mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut mensukseskan pelaksanaan Kenduri Durian 2019 yang disebut juga dengan Kendurian. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, harapan kami ke depan dengan adanya kenduri durian pada tahun 2019 ini, InsyaAllah ke depannya kami dapat melaksanakan kembali kenduri durian ini," ungkap Kepala Desa Simpang Ayam.        

Boyke Ketua Pelaksana Kendurian 2019 saat ditemui di lokasi menjelaskan, ada sekitar 800 an lebih buah durian yang disiapkankan untuk pelasanaan Kendusrian 2019 ini. 

"Kami memiliki harapan yang besar sebenarnya, mudah-mudahan ada pihak-pihak terkait yang menjadikan ini agenda tahunan, karena buah durian ini musimnya setahun sekali, terutama Dinas Pariwisata Bengkalis hendaknya menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, untuk menarik orang berwisata buah musiman yang ada di Bengkalis, khususnya buah durian ini," ungkapnya. (Dev)

Mujiono, Kepala Desa Simpang Ayam Bengkalis (kiri). Boyke (kanan), Ketua Pelaksana Kenduri Durian 2019 Bengkalis, Sabtu (3/8/2019).(Devon/ Detak Indonesia.co.id)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar