Loading...
DIGELAR BERBAGAI LOMBA MENARIK

Hortikultura Festival di BBIH Marpoyan Semarakkan HUT Ke-74 RI

Di Baca : 281 Kali

Pekanbaru, Detak Indonesia--Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019, akan segera digelar Hortikultura Festival di Balai Benih Induk Hortikultura (BBIH) Padang Marpoyan Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Riau,  pada 17 Agustus hingga 25 Agustus 2019. Acara bernuansa agrowisata ini rencananya akan dibuka oleh Gubernur Riau Drs Syamsuar MSi. 

Menurut Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau Ir Ferry HC dan Penanggungjawab Hortikultura Festival Alexander Pranoto, berbagai acara lomba menarik akan digelar selama sembilan hari dimulai 17 Agustus sampai 25 Agustus 2019.

Sepanjang acara digelar pintu masuk terbuka untuk umum mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 22.00 WIB malam. Terang benderang lampu di malam hari di lokasi agrowisata Kota Pekanbaru ini bakal diramaikan oleh pengunjung yang haus akan hiburan sambil berwisata. Apalagi di siang hari,  pengunjung umum termasuk pegawai negeri dan swasta bisa singgah sejenak saat istirahat siang menikmati makanan kuliner yang beraneka ragam khas khazanah Nusantara. 

Acara lomba yang digelar yakni, lomba burung berkicau, lomba panjat pinang, lomba memancing, lomba makan durian pendaftaran ke panitia Dharma Hp 081380691784.

Selanjutnya lomba fashion show, lomba tari daerah, lomba menggambar mewarnai, lomba musik akustik, pendaftaran ke panitia Ondi Hp 087779811108. Digelar juga lomba fotografi untuk umum dan wartawan foto dengan objek pemotretan adalah tanaman hortikultura, pohon buah, objek bazar, kuliner, objek memancing dan lain-lain yang menarik di dalam lokasi BBIH Marpoyan Pekanbaru. 

Panitia menyediakan hadiah menarik terdiri dari tropi, sertifikat, uang tunai, motor Yamaha Mio.

Memang kawasan BBIH Marpoyan ini sekarang terus berbenah diri bersolek untuk jadi destinasi agrowisata di pinggiran Kota Pekanbaru menuju ke arah Teratakbuluh. 

Kawasan seluas 36,5 hektare ini ditanami berbagai tanaman semusim (annual) dan tanaman tahunan (perennial). 

Ada cabai merah, tomat,  padi, terung, jagung, pepaya,  rambutan, durian, manggis, dan lain-lain.(azf) 



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar