Loading...
DI BBIH PADANG MARPOYAN

Seru, Panjat Pinang di Tengah Kabut Asap Kota Pekanbaru

Di Baca : 266 Kali
Seru lomba panjat pinang di lokasi agrowisata BBIH Dinas TPHBun Jalan Kaharuddin Nasution Padang Marpoyan Pekanbaru, Riau kendati Kota Pekanbaru diselimuti kabut asap karhutla, Minggu (25/8/2019). (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Kendati kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih menyelimuti Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (25/8/2019), namun tak menyurutkan semangat para remaja dan pemuda pemanjat pinang untuk memeriahkan HUT ke-74 RI di lokasi agrowisata Balai Benih Induk Hortikultura (BBIH) Padang Marpoyan Pekanbaru.

Sejumlah kelompok remaja dan pemuda saling berpacu cepat memanjat batang pinang yang sudah tersedia di atasnya berbagai hadiah seperti dispenser, maguc com, peralatan dapur, dan sebagainya.

Penanggungjawab acara Hortikultura Festival 2019 di BBIH Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHBun) Riau Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Alexander Pranoto dan asistennya Antoni beserta Panitia Indra King, Satria Utama Batubara dkk nampak sibuk memandu acara. Demikian juga dari pihak TPHBun Riau nampak hadir Ir Dedih Hermawan.

Minggu petang ini (25/8/2019) sekira pukul 17.00 WIB akan diumumkan juga para pemenang berbagai lomba yang sudah digelar beberapa hari lalu di lokasi agrowisata seluas 36,5 hektare ini.

Cuaca Masih Berkabut

Info Prakiraan Cuaca dan Hotspot Provinsi Riau, Minggu 25 Agustus 2019 yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru Siang hari Cerah Berawan. Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Dumai. 

Malam hari Berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan tidak merata terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Dini hari Berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Rohil.

Suhu udara 23.0 – 33.0 °C, Kelembapan udara 50 – 97 persen. Angin dari Tenggara – Barat Daya /10 - 30 km/jam

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.5 meter.

Titik panas (Hotspot) update pukul 06.00 WIB Sumatera Level Confidence > 50 persen = 90 titik tersebar di Jambi 18 titik, Sumbar 5, Sumsel 4, Sumut 1, Kepulauan Riau 1, Babel 3, Riau  58 titik (Bengkalis 15, Kepulauan Meranti 5, Kampar 1, Pelalawan 20, Rohil 2, Siak 1, Inhil 13, dan Inhu 1 titik).
 
Riau Level Confidence > 70 persen terdapat 39 titik yang diyakini lahannya terbakar terdapat di Bengkalis 13 titik,Kepulauan Meranti 4, Kampar 1,
Pelalawan 15, Rohil 1, Siak 1, Inhil 3,  dan Inhu  1.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar