Loading...
TUNTUT KIRIM SEGERA KE NEGARA TUJUAN

Ratusan Imigran Asing di Pekanbaru Demo

Di Baca : 514 Kali
Ratusan imigran asing demo ke kantor International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) di Jalan HR Soebrantas KM 10,5 Panam Tampan Pekanbaru Riau Senin tadi (19/8/2019). Massa menuntut agar cepat dikirim ke negara tujuan migrasi seperti Kanada, Amerika Serikat, Australia, Eropa. (Aznil Fajri/Detak Indonesia.co.id)

Pekanbaru, Detak Indonesia--Ratusan imigran asing dari berbagai negara konflik di Timur Tengah yang ditampung di sejumlah tempat penampungan di Kota Pekanbaru, Riau melancarkan aksi demontrasi ke Kantor International Organization for Migration atau Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM) di Jalan HR Soebrantas KM 10,5 Panam Tampan Pekanbaru Riau Senin tadi (19/8/2019).

Anak-anak imigran ikut dibawa demo

IOM adalah sebuah Organisasi antarpemerintah. IOM adalah organisasi antarpemerintah utama di bidang migrasi. Namun menurut informasi yang dikumpulkan di lokasi demo siang tadi demo ke IOM ini salah alamat. Seharusnya demo ditujukan ke organisasi PBB yang mengurusi pengungsi UNHCR.

Massa imigran saat demo membentang spanduk

Ratusan imigran asing ini terdiri dari kaum laki-laki, perempuan, dan anak-anak pengungsi. Mereka sengaja keluar dari sejumlah oenampungan imigran asing di Kota Pekanbaru Riau lalu berkumpul dan bergerak bersama ke Kantor IOM di kawasan Panam Jalan HR Soebrantas Pekanbaru.

Massa berorasi dengan bahasa asing bahasa dari negara masing-masing ada dari Afghanistan, Irak, Iran, Bangladesh, dan lain-lain.

Massa berharap mereka dapat segera dikirim ke negara tujuan migrasi seperti Kanada, Amerika Serikat, Australia, dan Negara Eropa. Namun dari negara tujuan migrasi itu belum ada jawaban sehingga imigran terlunta-lunta lama di sejumlah tempat penampungan di Kota Pekanbaru, Riau.(azf)



[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar